Tips Agar Tidak Malas Menyikat Gigi

Sikat gigi merupakan salah satu kegiatan bersih-bersih yang banyak dibenci masyarakat khususnya anak-anak. Namun jika dilihat dari manfaatnya, sikat gigi tak boleh sembarangan dihentikan atau bahkan tak sikat gigi sama sekali. Pada kesempatan kali ini kita khusus akan membahas mengenai tips agar tidak malas menyikat gigi, yaitu:

 

Pastikan Anda Mengetahui Apa Alasan Menyikat Gigi

 

Tips agar tidak malas menyikat gigi yang pertama, pastikan dulu bahwa Anda telah mengetahui apa alasan di balik menyikat gigi. Ya menyikat gigi itu banyak manfaatnya, yaitu seperti berikut:

 

  • Mencegah terjadinya bau mulut
  • Mencegah terjadinya plak
  • Mencegah terjadinya gigi berlubang
  • Mencegah gusi mengalami radang
  • Membuat kuman dan bakteri mati
  • Menghilangkan sisa-sisa makanan
  • Membuat tidur makin nyenyak

 

Selain itu, masih banyak lagi alasan mengapa harus menyikat gigi. Jika sudah tahu apa saja manfaatnya maka Anda bisa lebih semangat untuk sikat gigi.

Pastikan Anda Membuat Tempat Sikat Gigi Dekat dengan Kamar Tidur

 

Tips agar tidak malas menyikat gigi yang kedua adalah memastikan tempat untuk menyikat gigi, dekat dengan kamar tidur. Beberapa orang tak semangat menyikat gigi khususnya di malam hari karena kamar mandinya jauh dari kamar tidur. Atau takut karena jauh dari kamar mandi.

 

Oleh karena itu, sebaiknya Anda tak hanya menyediakan sikat dan pasta gigi di kamar mandi saja. Sediakan minimal wastafel lengkap dengan sikat dan pasta giginya. Dengan ini maka Anda tak akan malas untuk menyikat gigi khususnya di malam hari.

Gunakan Pasta Gigi yang Sesuai dengan Selera

 

Tips agar tidak malas menyikat gigi yang selanjutnya adalah gunakan pasta gigi yang rasanya sesuai dengan selera. Ya, di Indonesia saja ada banyak sekali varian pasta gigi dengan rasa yang enak atau bahkan tak berasa.

 

Ada yang berbusa dan ada juga yang tidak berbusa, semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Anda suka yang manis, sejuk, atau yang tanpa ada rasanya? Belilah yang sesuai dengan keinginan agar minat untuk menyikat gigi juga makin tinggi.

 

Harga pasta gigi juga tak terlalu mahal, jika menginginkan yang memiliki keunikan. Dibandingkan gigi rusak karena tidak sikat gigi bukankah lebih baik kita mencegah menggunakan pasta gigi yang disukai?

Gunakan Sikat Gigi yang Nyaman

 

Tips Agar Tidak Malas Menyikat Gigi

 

Tips agar tidak malas menyikat gigi yang terakhir adalah gunakan sikat gigi yang nyaman. Syarat sikat gigi yang nyaman itu ada 3, yaitu:

  • Memiliki serat yang lembut sehingga tak melukai gusi sehingga menyebabkan perdarahan.
  • Tidak terlalu tebal sehingga nyaman untuk digunakan dan bisa menjangkau kotoran yang ada di antara sela-sela gigi.
  • Terakhir, kuat untuk menyikat gigi sehingga bisa menghilangkan kotoran dengan baik khususnya plak yang baru muncul.

 

Pastikan sikat gigi Anda telah memenuhi syarat di atas sehingga Anda bisa menyikat gigi dengan sangat aman. Jangan asal murah tetapi membuat gusi menjadi berdarah.

 

Itulah beberapa tips agar tidak malas menyikat gigi  yang bisa kami sampaikan. Dengan sikat gigi Systema, Anda bisa menjadi lebih semangat dalam menyikat gigi. Bagaimana tidak? sikat gigi yang satu ini sangat lentur, halus, tetapi kuat mengangkat kotoran hingga ke celah yang paling sulit. Bahkan sikat gigi ini dibuat dengan kepala yang besar sehingga menjangkau gigi serta gusi Anda.