Terapkan Campain 8020, Jangan Lupa Menyikat Gigi

Apakah kamu pernah mendengar tentang campaign 8020? Penerapan campaign 8020 adalah salah satu usaha untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Artikel ini akan membahas pentingnya menyikat gigi yang benar untuk menjaga kesehatan mulut.

 

 

Apa itu Campaign 8020?

 

Campaign 8020 adalah salah satu kampanye untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut yang diusulkan oleh Japan Dental Association. Kampanye ini telah mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan sebagai visi untuk merawat kesehatan gigi.

 

Kampanye 8020 memberikan semangat untuk merawat 20 gigi hingga usia 80 tahun. Jika seseorang mampu menjaga 20 gigi sampai usia 80 tahun, maka seseorang tersebut memiliki gigi yang sehat dan bisa hidup dengan nyaman di usia tua.

 

Keberadaan gigi sangat penting untuk menjaga kesehatan manusia, terutama jika dikaitkan dengan proses pencernaan makanan. Gigi memiliki fungsi untuk mengunyah makanan yang akan dicerna oleh tubuh.

 

Menjaga kesehatan gigi dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang sehat, rajin minum air putih, dan rajin menyikat gigi. Manfaat menyikat gigi, yaitu untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang ada di mulut, supaya mulut bersih dan sehat.

 

 

Ini Dia Cara Menyikat Gigi yang Benar

Terapkan Campain 8020, Jangan Lupa Menyikat Gigi

Penerapan kampanye 8020 bisa diawali dengan pengetahuan urutan menyikat gigi yang benar. Pengetahuan ini dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut kamu, supaya bisa berfungsi dengan baik hingga usia tua.

 

Beberapa langkah menggosok gigi yang perlu kamu lakukan, sebagai berikut:

 

  1. Siapkan Sikat Gigi dan Pasta Gigi Terbaik

 

Kamu perlu memilih sikat gigi yang memiliki kualitas terbaik dengan ciri-ciri memiliki sikat yang lembut dan nyaman digunakan. Salah satu sikat gigi yang memiliki kualitas terbaik adalah Systema Active Clean yang memiliki kepala sikat 1,4 kali lebih lebar, sehingga efektif untuk membersihkan gigi dengan cepat.

 

Bulu sikatnya tipis, lembut, dan kuat dengan teknologi double tapered filament bisa membersihkan sampai ke celah gigi terdalam. Selain itu, Systema juga menyediakan pasta gigi terbaik yang memiliki kandungan kalsium nano untuk mencegah dan memperbaiki karies dini dalam 14 hari. Kamu bisa menggenggam sikat dan mengoleskan pasta gigimu sekarang.

 

 

  1. Sikat Gigi Selama 2 Menit

 

Selanjutnya, kamu perlu menyikat gigi dengan gerakan memutar. Cara menggosok gigi yang benar yaitu dengan menyikat gigi selama 20 detik pada setiap bagian. Pastikan kamu membersihkan keseluruhan gigimu dengan baik. Jangan lupa untuk membersihkan lidah kamu untuk membersihkan plak yang menempel di lidah.

Demikianlah, pembahasan cara menyikat gigi yang benar sebagai usaha penerapan campaign 8020. Jagalah kesehatan mulut kamu supaya tetap sehat hingga tua.

 

Jangan ragu untuk menggunakan sikat gigi Systema untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut kamu. Sikat gigi Systema yang dirancang untuk membersihkan gigi hingga ke celah-celah gigi terdalam, dengan bulu sikat yang tipis, kuat, namun tetap lembut membuat gigi dapat dibersihkan dengan baik tanpa perlu khawatir akan melukai gusi.