Seberapa Penting Kesehatan Mulut Terhadap Karir Kamu?

Sejak awal menjaga kesehatan mulut memang harus ditanamkan sejak dini, karena kesehatan gigi dan mulut akan berdampak serius pada seluruh kesehatan tubuh. Hal ini disebabkan karena adanya bakteri jahat yang hidup di dalam rongga mulut yang dapat menginfeksi organ tubuh lain melalui aliran darah. Bahkan penyakit tersebut akan berdampak pada diabetes atau kencing manis.

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa adanya hubungan antara karies gigi atau infeksi pada gigi yang menyebabkan peningkatan risiko kematian yang mengakibatkan sakit jantung atau stroke.

Seberapa penting kesehatan mulut terhadap karir kamu? Sebenarnya kalimat itu tidak perlu dipertanyakan lagi. Karena bau mulut memang mengganggu sejak awal. Ada beberapa alasan mengapa bau mulut sangat mengganggu.

 

Alasan mengapa Bau Mulut sangat mengganggu

Manusia hidup dengan bersosialisasi. Saling membutuhkan, bahkan ketika kita akan melakukan aktivitas sederhana untuk mengobrol dengan teman, misalnya. Jika salah satunya mempunyai bau mulut yang tidak sedap, maka akan sangat mengganggu.

Bayangkan saja, ketika asyik mengobrol dan membicarakan hal penting, tiba-tiba Anda mencium bau yang tidak sedap dan ternyata itu berasal dari lawan bicaranya.

Contoh lain, ketika Anda mempunyai sebuah usaha seperti bisnis yang setiap hari bertemu dengan customer, pastinya akan ada waktu untuk menjawab dan menjelaskan produk unggulan yang sedang Anda jual.

Jika Anda mempunyai bau mulut yang tidak dapat diatasi, hal ini akan menyebabkan kerugian antara dua belah pihak. Pelanggan yang tidak mau datang ke tempat itu lagi atau Anda yang rugi dengan diri sendiri dan membuat penyakit yang dapat ditimbulkan.

Selain itu, kerugian dengan bisnis Anda juga dapat menjadi kemungkinan. Jadi, menjaga kebersihan mulut dan gigi sangat penting untuk dilakukan. Selain membuat diri sendiri menjadi sehat, juga membuat nyaman orang sekitar.

Jangan mau karirmu dihancurkan dengan masalah sepele seperti adanya bau mulut! Penyakit ini terlihat sepele, yang mempunyai dampak besar terhadap karir yang sedang dibangun.

 

Tips untuk Menghilangkan Bau Mulut

Seberapa Penting Kesehatan Mulut Terhadap Karir Kamu?
  1. Meminum air putih

Minum banyak air putih sangat baik untuk kesehatan, terutama untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Dengan meminum air putih, akan membantu Anda untuk menjaga kelembaban mulut, serta dapat membilas bakteri yang masih berada di dalam mulut.

 

  1. Kumur menggunakan mouthwash

Mouthwash merupakan salah satu cairan pencuci mulut yang diformulasikan untuk membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Mouthwash juga dapat memberikan kenyamanan pada mulut Anda. Cukup berkumur kurang lebih selama 30 detik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

  1. Mengganti sikat gigi secara rutin

Membiasakan mengganti sikat gigi paling tidak 2 atau 3 bulan sekali. Hal ini agar tidak ada bakteri yang tertinggal. Pemilihan sikat gigi yang tepat juga menjadi salah satu faktor untuk membantu menangani masalah pada kesehatan gigi.

Pastikan sikat gigi yang berbulu lembut dan kuat, mempunyai kepala sikat yang ramping, mempunyai filamen ganda yang dapat membantu untuk membersihkan mulut secara menyeluruh, dan Anda bisa mendapatkannya pada sikat gigi Systema.

 

Dapatkan sikat gigi Systema di Official Market Place Kami di Blibli, Shopee, Tokopedia atau JD.ID

 

Dengan pertanyaan seberapa penting kesehatan mulut terhadap karir kamu, tidak diragukan lagi jika mempunyai masalah kesehatan mulut sangat mengganggu.