Pengaruh Sikat Gigi Sebelum Pergi Kencan

Berinteraksi dengan orang lain, termasuk saat kamu kencan, harus memberikan kenyamanan dan kesan yang baik. Sisa makanan, gigi tidak bersih, hingga bau mulut tentu akan sangat mengganggu dan membuat obrolan tidak menarik. Menjaga kesehatan gigi setidaknya dengan sikat gigi 2 kali sehari akan memberikan manfaat serta pengaruh saat beraktivitas termasuk saat kencan.

 

Manfaat Sikat Gigi Dua Kali Sehari

 

Dengan sikat gigi dua kali sehari kamu akan mendapatkan berbagai manfaat di bawah ini

 

  1. Mencegah munculnya plak

 

Plak gigi adalah lapisan lengket dan bening pada permukaan gigi yang akan mengeras jika tidak segera dibersihkan. Plak yang mengeras akan menjadi karang gigi dan semakin sulit untuk dibersihkan. Sikat gigi dua kali sehari akan membersihkan sisa makanan dan minuman yang dapat mencegah terbentuknya plak gigi.

 

  1. Mencegah munculnya lubang pada gigi dan radang gusi

 

Sikat gigi dua kali sehari akan mencegah munculnya lubang pada gigi, karena mencegah munculnya plak dan karang gigi. Plak dan karang gigi inilah yang dapat membuat gigi kamu berlubang. Sikat gigi juga dapat mengurangi risiko radang gusi yang menjadi penyebab berbagai penyakit gusi.

 

  1. Mencegah mulut bau

 

Rutin sikat gigi akan membantu kamu terhindar dari bau mulut, karena dapat mengendalikan jumlah bakteri. Banyaknya bakteri yang ada di dalam mulut dapat menghasilkan gas sulfur dan membuat napas bau. Bau mulut karena penumpukan bakteri juga dapat menyebabkan berbagai penyakit gigi dan gusi.

 

  1. Menghindarkan dari berbagai penyakit

 

Tidak hanya untuk kesehatan gigi dan mulut, sikat gigi dua kali sehari akan memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Bakteri akan menimbulkan plak gigi dan menyebabkan peradangan gusi serta memicu peradangan di bagian tubuh lain. Hal tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskuler dan diabetes.

 

Pentingnya Sikat Gigi Sebelum Bertemu Orang Lain

Pengaruh Sikat Gigi Sebelum Pergi Kencan

Apakah ada pengaruh sikat gigi sebelum pergi kencan atau bertemu teman? Tentu saja ada. Inilah alasan pentingnya sikat gigi sebelum bertemu dengan orang lain.

 

  1. Agar obrolan menarik dan berjalan lancar

 

Saat bertemu dengan orang lain atau pacar tentu kamu akan membicarakan berbagai hal menarik. Jika kamu tidak sikat gigi maka akan terlihat gigi kamu kotor, karena sisa makanan dan plak di sela-sela gigi. Hal ini akan membuat obrolan kurang menarik, bahkan membuat pacar kamu ingin segera mengakhiri pembicaraan.

 

  1. Tidak mengganggu pembicaraan

 

Tidak gosok gigi dengan benar dan rutin akan membuat mulut mengeluarkan bau tidak sedap, karena bakteri di dalam mulut. Hal ini tentu akan mengganggu obrolan dengan orang lain atau pacar dan membuat tidak nyaman. Akibatnya konsentrasi akan terganggu dan membuat obrolan tidak berjalan lancar dan menyenangkan.

 

  1. Memberikan kesan yang baik

 

Saat kamu kencan pertama atau bertemu orang baru tentu ingin memberikan kencan yang baik, sehingga menanti pertemuan berikutnya. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan rutin sikat gigi. Gigi yang bersih tanpa sisa makanan dan napas yang segar dan tidak bau tentu menjadi hal penting dalam obrolan.

 

  1. Lebih percaya diri

 

Napas tidak segar dan bau mulut tidak sedap, tidak hanya akan dirasakan oleh lawan bicara, tetapi juga diri sendiri. Ketika merasa bau mulut, tentu kamu akan cenderung lebih berhati-hati dan kurang percaya diri ketika berbicara, sehingga menjadi obrolan tidak lancar.

 

Kamu bisa menggunakan produk perawatan gigi dan mulut dari Systema, agar kesehatan gigi tetap terjaga dan membuat napas selalu segar. Terdapat beragam sikat dan pasta gigi sesuai kebutuhan kamu, dengan begitu kamu dapat berkencan dengan menyenangkan dan percaya diri.