Kriteria Nongkrong Sehat, Perhatikan Kesehatan Gigi Kamu

Apakah kamu suka nongkrong bersama teman-teman? Kegiatan berkumpul bersama teman-teman itu memang sangat menyenangkan. Artikel ini akan memberikan tips tempat nongkrong untuk kamu tanpa melupakan kesehatan gigi.

 

 

Apa Hubungan Nongkrong dengan Kesehatan Gigi?

 

Mungkin kamu bertanya, apa hubungan nongkrong dengan kesehatan gigi? Hubungannya adalah terkait dengan makanan yang kamu makan saat nongkrong. Biasanya kamu akan memilih tempat-tempat, seperti café atau restoran untuk nongkrong.

 

Biasanya café tersebut menyediakan makanan yang manis dan kopi. Kedua jenis makanan ini jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan kerusakan pada gigi. Bukan berarti kamu tidak boleh nongkrong, tapi perhatikan juga makanan yang kamu konsumsi.

 

Selain itu, kesehatan gigi juga menambah rasa percaya diri saat kamu memulai pembicaraan di tempat nongkrong. Kamu bisa nyaman berbicara karena gigi dan mulut kamu sehat. Sehingga, penting untuk kamu untuk menerapkan cara merawat kesehatan gigi.

 

 

Saat Nongkrong, Hindari Makanan Ini Supaya Gigi Tetap Sehat.

 

Supaya kamu nyaman saat nongkrong, maka penting untuk menerapkan kriteria nongkrong sehat dengan memperhatikan kesehatan gigi kamu. Permasalahan utamanya bukan pada tempat nongkrong yang kamu pilih, namun pada makanan yang kamu pesan.

 

Beberapa makanan yang perlu kamu hindari saat nongkrong sebagai cara menjaga kesehatan gigi, sebagai berikut:

 

 

  1. Es Krim

 

Makanan favorit semua umat ini memang sulit dihindari. Bukan berarti kamu tidak boleh menikmati es krim, tetapi usahakan untuk tidak mengonsumsi dalam jumlah berlebihan. Kandungan gula pada es krim dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan gusi kamu.

 

Es krim yang dingin juga bisa mengiritasi gusi, karena terpapar sensasi panas dan dingin. Tetapi jika kamu sudah terlanjur menikmati es krim, segera sikat gigi kamu.

 

 

  1. Roti

 

Roti memiliki zat tepung putih tidak baik untuk kesehatan gusi kamu. Zat tepung yang ada dalam roti dapat menggantung di sekitar mulut dan larut ke berbagai jenis gula sederhana. Kedua zat tersebut menyatu dan menjadi tempat yang nyaman untuk perkembangan kuman yang dapat merusak gigi.

 

 

  1. Minuman Asam

 

Jus bisa menjadi salah satu pilihan yang aman untuk gigi kamu. Tetapi, kurangi konsumsi minuman asam, seperti jus jeruk. Zat asam yang ada pada jus jeruk dapat merusak kesehatan gigi. Jadi, kamu perlu menghindari minuman yang asam.

 

 

Gaya Nongkrong Sehat demi Kesehatan Gigi

 

 

Jika kamu terbiasa nongkrong di tempat makan atau café, sebaiknya kamu memesan makanan untuk kesehatan gigi, seperti yogurt atau salad.Namun jika kamu terlanjur makan makanan yang manis, maka kamu harus rajin menyikat gigi.

 

 

Kamu bisa mencoba menggunakan sikat gigi dan pasta gigi Systema, oral care terbaik no.1 di Jepang untuk menjaga kesehatan gigi. Sikat gigi Systema memiliki bulu sikat yang lembut namun kuat, membuat gigi dapat dibersihkan dengan baik tanpa perlu khawatir melukai gusi dan kandungan nano calcium pada pasta gigi Systema Nano dapat mencegah dan memperbaiki karies dini  pada gigi hanya dalam 14 hari.

 

 

Demikianlah, kriteria nongkrong sehat yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan gigi. Artikel ini tidak bermaksud menyalahkan gaya nongkrong yang biasa dilakukan, atau tidak mengizinkan kamu untuk mengonsumsi makanan manis. Kamu tetap bisa melakukan itu, tetapi jangan berlebihan dan jangan lupa sikat gigi dengan Systema.