Kenali Bagaimana Proses Gigi Bisa Merasa Ngilu

Gigi ngilu bisa menjadi kendala seseorang untuk dapat menikmati sajian makanan dan minuman yang disukai. Gigi yang terasa ngilu menjadi tanda, bahwa gigi Anda sensitif. Maka, kenali bagaimana proses gigi bisa merasa ngilu agar Anda dapat mengatasinya segera.

 

Penyebab Gigi Bisa Merasa Ngilu

 

Jika Anda memiliki keluhan tentang gigi yang terasa ngilu, jangan pernah mengabaikannya, karena dapat membuat tidak nyaman dan bisa mengakibatkan gigi berdarah, serta bengkak. Inilah bagaimana proses gigi bisa merasa ngilu, seperti gigi berlubang, gigi retak, atau gangguan pada gusi. Selain itu ada faktor

lain penyebab gigi ngilu tanpa Anda sadari, yaitu :

 

Sikat gigi

 

Jika Anda saat sedang sikat gigi kurang berhati-hati atau kondisi sikat gigi yang sudah tidak bagus dapat memicu gigi terasa ngilu.

 

Makanan dan minuman yang dikonsumsi

 

Faktor lainnya adalah makanan yang terlalu manis atau asam, seperti permen dan buah-buahan yang asam jika dikonsumsi terlalu banyak akan membuat gigi Anda sensitif dan terasa ngilu. Selain itu ada minuman, seperti soda atau es batu dapat memicu timbulnya ngilu yang cukup mengganggu.

 

Minuman dingin atau makanan manis yang Anda konsumsi secara berlebihan dan terus menerus bisa menjadi penyebab utama dari gigi sensitif yang pastinya akan terasa ngilu. Hal ini menjadi kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi Anda.

 

Cara Tepat dan Jitu Meredakan Gigi Ngilu

Kenali Bagaimana Proses Gigi Bisa Merasa Ngilu

Gigi ngilu tentu membuat tidak nyaman, bahkan bisa saja mengganggu aktivitas Anda. Untuk itu ada cara mengatasi gigi ngilu yang tepat. Tapi sebelumnya Anda harus kenali bagaimana proses gigi bisa merasa ngilu lebih dulu.

 

  1. Melakukan perawatan akar gigi
  2. Perusakan gigi secara teratur
  3. Sikat gigi secara tepat dan benar
  4. Gunakan pasta gigi yang baik
  5. Ganti sikat gigi dengan jenis yang lembut

 

Gigi sensitif pasti terasa ngilu jika bersinggungan dengan minuman dingin atau makanan manis. Bahkan jika sedang menggosok gigi, gigi bisa berdarah dan membuat gigi ngilu. Beberapa dokter gigi memberikan saran menggunakan sikat gigi yang ringan dan lembut seperti sikat anak-anak.

 

Secara dewasa penggunaan sikat anak-anak ke gigi dewasa kurang efektif, sehingga perlu sikat gigi dengan tekstur yang lembut, tipis, dan lebar di bagian kepala sikat untuk dapat menjangkau semua bagian gigi. Seperti perawatan gigi dan mulut yang baik dari Lion, Anda bisa menggunakan sikat gigi Systema Advanced Oral Care System. Dengan bulu sikat terbaik dari Systema yang memiliki keunggulan slim dengan double tapered filament yang mampu menjangkau ke sela tersempit pada celah gigi.

 

Pilihlah Pasta Gigi yang Tepat

 

Faktanya gigi yang ngilu tidak karena gigi sensitif saja, tapi banyak faktor yang menyebabkannya. Sebab lain yang tidak disadari adalah penggunaan pasta gigi yang kurang tepat dapat pemicu gigi ngilu meskipun tidak akan terasa langsung seperti akibat dari gusi berlangsung, tapi pasta gigi yang tidak cocok lama-kelamaan akan membuat gigi jadi tidak sehat. Untuk itu Anda memerlukan pasta gigi yang tepat untuk gigi ngilu.

 

Ada produk pasta gigi yang memiliki kandungan untuk membentuk lapisan pelindung gigi agar bagian tertebal dari jaringan tetap kuat dan dapat menjaga kesehatan gusi. Anda bisa menggunakan pasta gigi Systema Pro Sensitive yang memiliki formula triple impact protection. Kandungan Aluminum Lactate menutup dentin yang terbuka, Potasium Nitrate menghilangkan ngilu pada gigi dan IPMP & GK2-nya menjaga gusi bebas dari radang gusi.

 

Untuk itu kenali bagaimana proses gigi bisa merasa ngilu, agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat. Sehingga jangan pernah meremehkan dan mengabaikan gigi Anda yang terasa ngilu. Sebab dapat memicu rasa tidak nyaman.