Jangan Salah Pilih, Kenali Cara Memilih Pasta Gigi yang Tepat

Dalam menerapkan rutinitas menjaga kebersihan mulut dan gigi secara rutin sehari-hari, penggunaan sikat gigi dan pasta gigi menjadi bagian terpenting untuk selalu diperhatikan. Sebab, kedua alat tersebut dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan dan plak yang menempel di gigi secara menyeluruh.

 

Terlepas dari hal tersebut, kamu perlu untuk memperhatikan beberapa hal penting ketika akan memilih pasta gigi selain dari kandungan pasta gigi yang ada di dalamnya. Agar tidak salah pilih, simak beberapa hal penting dalam pemilihan pasta gigi berikut ini.

 

 

Gunakan pasta gigi sesuai dengan kondisi gigi

 

Salah satu tips paling penting ketika kamu akan membeli pasta gigi di pasaran, sebaiknya pilih pasta gigi yang sesuai dengan kondisi gigi kamu. Sebagai contoh apabila kamu memiliki gigi sensitif, maka sebaiknya pilih pasta gigi yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi masalah gigi sensitif.

 

Dengan pemilihan pasta gigi yang tepat, maka masalah kesehatan gigi yang kamu alami akan dapat teratasi dengan baik.

 

 

Baca label kemasan pasta gigi dengan teliti dan cermat

 

Perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua pasta gigi dinilai cocok untuk semua orang. Pasalnya, ada beberapa produk pasta gigi yang tidak cocok untuk digunakan pada anak kecil. Dalam hal ini, produsen biasanya akan memasukkan perasa dan pemanis di setiap label kemasan.

 

Untuk menghindari kesalahan pemilihan pasta gigi yang akan digunakan, kamu harus membaca label kemasan pada pasta gigi secara teliti dan cermat, agar terhindar dari resiko gigi sensitif.

 

 

 

Perhatikan kandungan pasta gigi dalam produknya

 

Pada dasarnya, setiap produk pasta gigi dibuat dengan berbagai bahan aktif yang memiliki berbagai fungsi untuk menjaga kesehatan gigi. Sebut saja kandungan bahan abrasive yang berguna untuk mengangkat kotoran dan plak gigi, baking soda / hidrogen peroksida untuk membuat gigi lebih bersih dan lain-lain.

 

Agar kamu tidak salah pilih, selalu perhatikan mengenai kandungan apa saja yang terdapat pada produk pasta gigi yang akan dibeli.

 

 

Pilih kandungan fluoride pasta gigi yang tepat

Jangan Salah Pilih, Kenali Cara Memilih Pasta Gigi yang Tepat

 

Dalam penelitian mengatakan, bahwa kandungan fluoride dalam pasta gigi menjadi hal yang penting. Sebab, kandungan fluoride ini dikatakan sebagai mineral alami yang memberikan perlindungan pada lapisan email gigi, sehingga menjadikan gigi lebih kuat dan dapat mencegah terjadinya kerusakan pada gigi berlubang.

 

Oleh karena itu, di sini kamu penting untuk selalu memilih kandungan fluoride pasta gigi yang tepat.

 

 

Dari beberapa tips cara memilih produk pasta gigi yang tepat di pasaran, kamu bisa menggunakan produk pasta gigi dari Systema. Produk ini hadir dengan diformulasikan LION Jepang dengan kandungan kalsium nano yang dapat mencegah dan memperbaiki karies gigi dalam waktu 14 hari.

 

Selain kandungan pasta gigi yang berkualitas, produk ini juga menawarkan keunggulan pada kesehatan gigi seperti perlindungan tahan lama, mengurangi rasa ngilu dan merawat gusi secara maksimal. Agar lebih efektif, kamu juga sebaiknya gunakan sikat gigi dari Systema yang hadir dengan 3 (tiga) keunggulan yakni slim, strong & soft.