Jangan Diabaikan, Ini Bahaya Gigi Berlubang

Apa bahaya gigi berlubang? Gigi berlubang tidak bisa diabaikan begitu saja. Artikel ini akan membahas apa yang akan terjadi jika kamu mengabaikan gigi berlubang. Pastikan, kamu segera memeriksakannya ke dokter.

 

 

Penyebab Gigi Berlubang

 

Gigi berlubang dapat menimbulkan bahaya jika tidak ditangani dengan benar. Sebelum membahas mengenai bahaya gigi berlubang, mari kita membahas penyebab gigi berlubang. Hal ini penting agar kamu bisa mengambil tindakan supaya gigi kamu tidak berlubang.

 

Penyebab utama gigi berlubang adalah plak yang menumpuk di gigi. Malas menggosok gigi bisa menjadi faktor utama yang membuat gigi menjadi rusak dan berlubang. Selain itu, sisa makanan manis seperti coklat, kue dan permen yang menyangkut di gigi dapat memicu gigi berlubang.

 

Gejala gigi berlubang adalah nyeri dan ngilu di area gigi. Biasanya hal ini dapat menyebabkan gusi membengkak dan rasa sakit pada gigi. Nah, jika kondisi ini terjadi segeralah periksakan gigi anda ke dokter.

 

Sudah pernah mendengar istilah lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati? Sebaiknya kamu tidak mempercayainya, keduanya sama sakitnya.

 

 

Bahaya Gigi Berlubang, Jangan diabaikan

Jangan Diabaikan, Ini Bahaya Gigi Berlubang

 

Jika gigi kamu berlubang, jangan menganggap sepele. Terdapat beberapa dampak bahaya gigi berlubang yang perlu kamu ketahui, sebagai berikut:

 

 

  1. Rasa Nyeri yang Parah

 

Apa bahaya gigi berlubang? Bahaya yang muncul karena mengabaikan gigi berlubang adalah rasa nyeri yang parah. Gigi berlubang akan berdenyut-denyut dan rasa sakitnya bisa menjalar ke telinga.

Bahkan, bisa menyebabkan sakit kepala yang membuat aktivitasmu terganggu.

 

Jika hal ini terjadi, kamu akan menjadi sangat sensitif dan mudah marah. Kamu akan mudah marah jika mendengar suara bising di lingkungan sekitar kamu.

 

 

  1. Pembentukan Abses

 

Jika kamu mengabaikan gigi berlubang, hal ini dapat memicu munculnya kantung nanah atau abses. Abses ini akan menyebabkan rasa yang sangat menyakitkan pada gigi. Abses muncul, karena bakteri yang berkumpul di mulut. Segera periksakan jika ini terjadi.

 

 

  1. Penyakit Gigi

 

Bahaya gigi berlubang bila tidak dicabut, yaitu dapat menyebabkan penyakit gusi. Gusi bisa membengkak dan menimbulkan rasa nyeri. Selain itu, dapat memicu terjadinya penyakit gusi yang parah yaitu periodontitis.Hal ini dapat memicu rusaknya jaringan tulang yang ada pada gigi kamu.

 

 

  1. Gigi Patah

 

Bahaya gigi berlubang dapat memicu terjadinya gigi patah. Hal ini disebabkan karena gigi rapuh dan lemah. Sehingga penting untuk segera menangani gigi kamu yang berlubang supaya bisa mengamankan gigi yang lain.

 

 

  1. Infeksi Rahang

 

Bahaya lain yang mungkin terjadi karena gigi berlubang adalah infeksi rahang. Gigi berlubang akan menyebabkan kerusakan pada tulang rahang. Hal ini dapat memicu pembusukan pada gigi yang lain. Kondisi ini dapat memengaruhi struktur gigi, mungkin saja gigi akan bergeser dan menyebabkan kerusakan struktur rahang.

 

Kamu bisa mencegah gigi berlubang dengan rajin menggosok gigi menggunakan pasta gigi Systema Nano yang memiliki kandungan nano calcium yang dapat mencegah dan memperbaiki karies gigi atau lubang pada gigi hanya dengan waktu 14 hari saja.

 

Demikianlah, pembahasan mengenai bahaya gigi berlubang yang perlu kamu ketahui. Jangan mengabaikan gigi berlubang karena bisa memberikan dampak yang membahayakan kesehatan. Rajinlah menggosok gigi dengan menggunakan sikat dan pasta gigi Systema.