Inilah Goals Mulut Sehat Di Tahun 2022 Demi Kesehatan Tubuh Secara Keseluruhan

Terkadang ketidakpercayaan diri orang dapat terjadi, karena mempunyai masalah dengan kesehatan mulut. Jika kamu memiliki kondisi mulut yang bersih dan segar, kamu menjadi lebih percaya diri dan terhindar dari perasaan tidak nyaman saat berbicara dengan orang lain. Untuk itu, penting dalam memperhatikan kesehatan mulut.

 

Tanamkan dalam benak kamu bahwa, inilah goals mulut sehat di tahun 2022. Salah satu gejala yang mengganggu kesehatan mulut adalah kondisi mulut kering. Gejala ini disebut xerostomia atau sindrom mulut kering dimana kelenjar ludah tidak menghasilkan air liur yang dapat menjaga kelembaban mulut.

 

Air liur mengandung enzim yang mampu membantu mencerna makanan dan memudahkan untuk mengunyah dan menelan makanan sekaligus menghilangkan partikel makanan di mulut. Mulut kering bisa mempengaruhi kondisi gigi dan gusi yang efeknya dapat merusak gigi seperti berlubang dan infeksi.

 

Lalu bagaimana cara kamu mengetahui kondisi mulut mulai kering? Menurut artikel Dry Mouth Syndrome – Causes And Treatment terdapat beberapa tanda dan gejala yang bisa kamu rasakan dan kenali, sebagai berikut:

 

  1. Rasa kering dan lengket di mulut, tenggorokan, atau lidah.
  2. Bau mulut.
  3. Masalah dengan berbicara, mengunyah, menelan, atau mencicipi.
  4. Bibir kering dan pecah-pecah.
  5. Sariawan.
  6. Peningkatan signifikan dalam kerusakan gigi.
  7. Rasa terbakar di mulut kamu.
  8. Kelenjar ludah bengkak.
  9. Memakai gigi palsu adalah masalah.

 

Untuk menghindari mulut kering, lakukan treatment kesehatan mulut, agar tetap bersih dan segar. Kamu bisa menggunakan obat kumur, pelembab bibir, atau gel yang direkomendasikan oleh para ahli kesehatan gigi dan mulut untuk melembabkan mulut.

 

Konsumsi makanan juga harus diatur dan dikelola dengan baik, agar tidak berdampak pada kesehatan mulut seperti menghindari makanan pedas dan asin, gula dan makanan asam, alkohol dan kafein.

 

Meminum air sesering mungkin setelah makan atau mengunyah permen karet, juga dapat merangsang air liur. Untuk itu, jagalah kondisi kesehatan mulut, pasalnya kesehatan mulut berpengaruh pada kondisi tubuh kamu.

 

Inilah Goals Mulut Sehat Di Tahun 2022 Demi Kesehatan Tubuh Secara Keseluruhan

Ada beberapa hal yang bisa diidentifikasi masalah kesehatan tubuh hanya melalui kondisi mulut kamu. Dalam artikel Wellness Starts With Your Mouth disebutkan beberapa pengaruh kesehatan tubuh dengan melihatnya dari dekat melalui kesehatan mulut.

 

 

Pertama, tubuh yang sehat dimulai dari makanan dan pencernaan yang masuk melalui mulut..

 

Kedua, mulut selalu terlibat dalam aktivitas menghembuskan napas, sehingga faktor kesehatan mulut sangat penting, karena jika mengalami gangguan terdapat masalah paru-paru.

 

Ketiga, tulang rahang adalah kesehatan mulut yang mendasar. Dengan merawat mulut tetap bersih, maka kamu akan terhindar dari kerusakan pada gusi dan struktur tulang yang ada pada bagian bawah gigi.

 

Keempat, peningkatan kesehatan mulut bisa berdampak pada otak. Penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan kesehatan mulut dapat menyebabkan berkurangnya hubungan antara peradangan dan penyakit Alzheimer atau demensia.

 

Kelima, dengan menjaga kebersihan mulut, kamu sudah menghindari penyakit jantung dan stroke yang biasanya disebabkan karena peradangan bakteri di mulut.

 

Itulah beberapa identifikasi dan goals mulut sehat di tahun 2022 yang penting untuk kamu perhatikan. Untuk meningkatkan lagi kepercayaan diri dalam berkomunikasi, maka kamu perlu menggunakan pasta gigi Systema Nano. Produk ini juga memiliki dua varian rasa yaitu menthol breeze dan juga spring fresh.

 

Pasta gigi Systema Nano juga diformulasikan untuk mencegah serta memperbaiki masalah karies dini pada gigi. Dengan menggunakan Systema Nano, maka masalah karies dini gigi dan ketidakpercayaan diri dalam berkomunikasi akan hilang.