Masalah pilih pasta gigi terkadang membingungkan. Cara memilih pasta gigi satu orang bisa berbeda dengan orang lain. Hal ini tergantung dari kebutuhan gigi dan mulut serta preferensi orang itu sendiri. Bagi kamu yang perlu bantuan memilih pasta gigi, silahkan ikuti panduan berikut ini:

 

Ketahui Masalah Mulut Kamu

 

Kamu yang memiliki masalah mulut khusus, sebaiknya pilih pasta gigi khusus juga. Contoh saja kamu memiliki masalah bau mulut. Untuk kebutuhan ini, gunakan pasta gigi dengan penyegar yang tahan lama. Beberapa pasta gigi juga di desain untuk menyerang masalah mulut seperti sariawan dan gusi sensitif.

 

Produk – produk khusus ini ada banyak. kamu tinggal pilih mana yang paling penting bagi kamu. Hal seperti harga memang bisa lebih mahal untuk pasta gigi khusus. Tapi cara memilih pasta gigi yang tepat adalah mengikuti kebutuhan mulut dan gigi kamu.

 

Sesuaikan Kandungan Pasta Gigi dengan Kebutuhan

 

Kandungan pasta gigi bisa berbeda – beda walau tujuannya sama. Contoh saja pasta gigi pemutih. Ada pasta gigi yang menggunakan bahan baking soda untuk membersihkan noda kuning. Tapi ada juga yang menggunakan bahan aktif pelapis email untuk menjaga gigi yang sudah putih lebih tahan lama.

 

Kandungan ini bisa dibaca pada kemasan dan disesuaikan dengan kebutuhan kamu sendiri. Jika bingung, coba gunakan rekomendasi dan review di internet sebagai alat bantu. Biasanya setelah baca artikel – artikel seperti ini, kamu bisa lebih tahu mana yang paling pas untuk kebutuhan kamu.

 

Pilih Pasta Gigi Sesuai Umur

Tips Ajarkan Sikat Gigi yang Baik Untuk Anak – Anak

Kategori awal untuk memilih pasta gigi adalah target umurnya. Untuk anak – anak, penggunaan pasta gigi orang dewasa pasti tidak nyaman. Untuk anak, lebih baik gunakan pasta gigi rasa atau pasta gigi umum.

 

Pilihan pasta gigi umum adalah pasta gigi yang sesuai untuk segala umur. Contoh produk ini biasanya hanya memberi proteksi dan tidak ada deskripsi berlebihan lain. Pasta gigi yang lebih dewasa memiliki spesifikasi khusus. Contoh pasta gigi penyegar mulut, extra mint dan pemutih adalah contoh yang lebih untuk dewasa.

 

Gunakan Rekomendasi Dokter

 

Setiap beberapa bulan, kamu harus periksa gigi di dokter. Jika sempat periksa, tidak ada salahnya berbincang seputar kebutuhan gigi kamu. Dokter pasti tidak akan segan memberi rekomendasi. Banyak pasien gigi menemukan pilihan pasta gigi yang pas dari rekomendasi ahli seperti ini.

 

Jangan Malu Merubah Pilihan Pasta Gigi

 

Banyak orang sering memilih pasta gigi yang sama dari tahun ke tahun. Hal ini tentu tidak terlalu baik. Kebutuhan gigi seseorang bisa berbeda setiap bulannya. Misal saja pada bulan ini gigi tampak kuning. Untuk mengembalikan penampilannya, penggunaan pasta gigi pemutih akan tepat.

 

Tapi pada waktu lain, orang itu sering sariawan. Pemilihan pasta gigi herbal untuk kesehatan mulut pasti lebih cocok pada waktu tersebut. Jangan terjebak hanya gunakan satu jenis pasta gigi. Tidak masalah mengganti produk sesuai kebutuhan kamu.

Tips Ajarkan Sikat Gigi yang Baik Untuk Anak – Anak

Cobalah pasta gigi dari Systema Nano yang mengandung Nano Calcium, yang dipercaya mampu mencegah dan membantu gigi berlubang serta membuat gigi lebih bersih, tetap kuat dan nafas yang lebih segar tahan lama. Systema Nano tersedia dalam dua varian, yakni spring fresh dan menthol breeze. 

 

Preferensi Rasa Juga Penting Dipertimbangkan

 

Memilih pasta gigi berdasarkan rasa juga bukanlah hal yang aneh. Beberapa orang tidak kuat dengan rasa mint pedas di satu produk pasta gigi. Karena itu, mereka lebih memilih brand lain dengan rasa berbeda. Pastikan coba – coba dulu pasta gigi untuk bisa pilih rasa yang tepat.

 

Sekian bahasan cara memilih pasta gigi yang pas. Mudah – mudahan bahasan ini cukup membantu kamu menentukan pilihan pasta gigi. Terima kasih sudah membaca artikel ini!