Pasta gigi yang baik

Apakah kamu bingung pilih pasta gigi yang bagus? Ingin tahu bagaimana ciri pasta gigi yang baik? Mari bahas tentang hal tersebut dalam artikel berikut ini!

 

Memberikan Penjelasan Tentang Fungsinya

Pasta gigi akan memiliki fungsi khusus saat pemakaian. Contoh saja pasta gigi yang fokus memperkuat gigi, memutihkan gigi, menjaga kesehatan gusi ataupun mencegah bau mulut. Setiap fungsi ini menjadi varian pasta gigi menjadi banyak.

 

Pasta gigi yang memberikan penjelasan baik tentu baik dipilih. Penjelasan ini tidak sekedar apa fungsi utama produk tapi juga kriteria efek yang dihasilkan. Contoh pasta gigi yang mengaku untuk kurangi bau mulut. Dalam penjelasannya, kamu bisa cek seberapa lama harus pakai pasta gigi sebelum dapat hasil.

 

Penjelasan yang akurat dan transparan pada konsumen menunjukan produk pasta gigi yang bagus. Jadi sebaiknya baca – baca dulu label dan info pasta gigi dengan lengkap sebelum kamu beli.

 

 

Memiliki Info Jelas Soal Kandungan Aktif Pasta Gigi

 

Bagaimana ciri pasta gigi yang baik? Hal ini bisa di cek dari label kandungan yang ada di kemasannya. Berapa saja kandungan zat seperti fluoride, cetylpyridinium chloride dan bahan pemutih di dalamnya. Besaran kandungan ini akan menentukan seberapa aktif pasta gigi bisa bekerja.

 

Tentu besaran kandungan ini ada batas aman penggunaanya. Selama kamu bisa cek apa saja kandungan aktif, efek dan besarannya, kamu bisa cek tingkat aman dan keefektifannya. Banyak pasta gigi sayangnya tidak memberi detail cukup soal ini.

 

 

Kandungan Detergen Minimal

 

Kandungan detergen yang terlalu banyak akan menyebabkan busa yang banyak juga. Banyak orang menganggap hal inilah yang membantu gigi lebih bersih. Tapi sesungguhnya kepercayaan ini tidak benar. Detergen hanya ditujukan untuk memudahkan menggosok.

 

Saat busa banyak, proses menyikat tidak akan terlalu sakit. Selain itu, busa bisa membantu air liur untuk terus diproduksi. Kombinasi air liur dan pasta gigi akan buat proses sikat gigi bisa lebih efektif mengangkat kotoran walaupun hanya sedikit.

 

Tapi terlalu banyak detergen hanya akan menipu saja. Semakin banyak deterjen dan busa tidak akan ada efeknya. Jadi coba cari pasta gigi yang jujur dengan deterjen sedikit. Seperti pasti gigi dari systema nano, kandungan detergen pada Systema Nano yang lebih sedikit. Sesaat memakai pasta gigi ini, gigi tidak terasa kesat. Jadi aman juga buat dipakai anak-anak, asalkan dosisnya yang lebih sedikit dari orang dewasa.

 

 

Ada Label Keterangan Umur

 

Produk pasta gigi yang baik akan memiliki ciri keterangan label umur. Setiap sikat gigi akan memiliki dosis kandungan berbeda tergantung tujuan konsumennya. Untuk pasta gigi anak misalnya, kandungan akan lebih mengandung fluoride dan kalsium untuk bantu pertumbuhan gigi anak.

 

Kandungan untuk anak juga jauh dari banyak zat reaktif. Hal ini karena gigi anak lebih sensitif. Rasa yang terlalu kuat juga bisa jadi masalah untuk anak – anak. Karena hal ini, kamu harus pastikan ada label khusus untuk membagi segmen umur pasta gigi tersebut.

 

Menunjukan Label Dari Organisasi Terpercaya

Rekomendasi dari Dokter gigi

 

Label di sini tidak hanya lulus uji BPOM, tapi juga berbagai hal lain yang mendukung kualitas pasta gigi. Contoh saja label halal, lulus uji Lembaga Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan SNI. Kamu juga bisa temukan label lebih banyak jika produk merupakan pasta gigi impor.

 

Semakin banyak label dari organisasi terpercaya ini, makin bagus kualitas pasta giginya. Jadi bagi yang masih ragu apakah pilihan pasta gigi sudah baik, cukup cek salah satu ciri ini. Jika ingin cek langsung, biasanya label ini ada di bagian belakang kemasan dari sikat gigi.

 

Apakah bahasan di atas sudah menjawab pertanyaan bagaimana ciri pasta gigi yang baik kamu? Mudah – mudahan informasi ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kamu sekalian. Terima kasih sudah membaca artikel ini.