4 Cara Kenali Kesehatan Berdasarkan Warna Bibirnya

Salah satu cara untuk mengetahui kesehatan seseorang bisa dilihat dari warna bibirnya. Tentu saja setiap manusia memiliki warna bibir yang merupakan bawaan dari lahir, tetapi warna bibir tersebut bisa berubah dikarenakan kondisi kesehatan tubuhnya.

 

Banyak juga mempengaruhi kesehatan dari warna bibir sendiri, seperti kebiasaan merokok, minuman beralkohol, dan yang lainnya. Kamu harus semakin aware dengan kesehatan bibir dan mulut mulai saat ini. Berikut adalah cara kenali kesehatan berdasarkan warna bibirnya. 

 

 

Warna Bibir yang Merah Terang

 

Kalau kamu bertemu dengan orang yang sedang mengalami kondisi bibir merah terang, tanda dari warna bibir ini adalah kondisi kelaparan yang sedang dialami. Metabolisme yang ada di dalam tubuh tidak seimbang dan harus diberi asupan makanan ringan terlebih dahulu sebelum makan-makanan yang berat.

 

Selain kelaparan, kamu dapat kenali kesehatan berdasarkan warna bibirnya yang merah terang dikarenakan kondisi di dalam tubuh yang sangat panas. Istirahat yang cukup, makan tepat waktu, dan tidak menunda-nunda makan, hingga harus bisa mengatur stress dengan baik menjadi salah satu cara menghindari kondisi tubuh seperti ini.

 

 

Warna Bibir Merah Tua

 

Apabila kamu pernah melihat warna bibir yang berubah menjadi merah tua, hal ini dikarenakan oleh adanya gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan yang bisa membuat warna bibir berubah adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan.

 

Tentu saja kita semua sudah mengetahui bahwa makanan olahan memiliki efek yang akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh. Kamu dapat mengatasi hal ini dengan memakan makanan yang jauh lebih sehat dan mudah untuk dicerna.

 

Selain itu, kamu juga bisa menjaga kesehatan tubuh dari mulut terlebih dahulu. Mulut sebagai salah satu pintu utama hampir seluruh asupan ke dalam tubuh harus dijaga kesehatannya dengan menyikat gigi 2 kali sehari sebagai cara kenali kesehatan berdasarkan warna bibirnya.

 

 

Warna Bibir Ungu Kehijauan

 

Kenali kesehatan berdasarkan warna bibirnya yang berubah menjadi warna ungu kehijauan adalah adanya masalah dalam pernapasan dan juga jantung. Hal ini sangat serius dan kamu harus segera melakukan konsultasi dengan dokter agar mendapatkan pengobatan dan solusi yang tepat.

 

Kamu pasti sering melihat warna bibir yang berubah menjadi ungu ketika berada di daerah yang dingin. Hal ini harus diimbangi dengan konsumsi makanan yang sehat dan juga minum air putih yang cukup bisa mencegah bibir ungu, karena cuaca yang dingin.

 

 

Warna Bibir Merah Muda

4 Cara Kenali Kesehatan Berdasarkan Warna Bibirnya

Hal yang dimaksud adalah warna yang merah muda alami. Hal ini menggambarkan kondisi bibir yang sehat tanpa adanya masalah di dalam tubuh. Kondisi tubuh yang sangat baik, dikarenakan kamu memiliki pola makan yang sehat dan juga air putih yang cukup ditandai dengan kondisi bibir yang merah muda.

 

Tentu saja sangat sulit memiliki kondisi tubuh yang sehat prima, tetapi banyak sekali cara yang dapat kamu lakukan untuk menunjang hal ini. Cara tersebut juga sangat mudah dan tidak akan membuat kamu kewalahan sama sekali.

 

Informasi di atas akan semakin memudahkan kamu dalam cara kenali kesehatan berdasarkan warna bibirnya. Semakin banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk bisa memiliki tubuh yang sehat, tentu saja kesehatan mulut harus kamu perhatikan. Menjaga kesehatan mulut dengan sikat dan pasta gigi Oral Care nomor 1 di Jepang yaitu Systema, adalah hal yang bisa kamu lakukan.