3 Informasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Mulut untuk Menghindari Munculnya Sariawan

Apakah kamu kerap mengalami sariawan? Tentu saja hal tersebut sangat mengganggu dan membuat kamu kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Sariawan yang dibiarkan bisa menjadi semakin besar dan menimbulkan rasa sakit, hal ini juga akan berpengaruh ketika kamu makan dan minum.

 

Jangan khawatir, sariawan dapat dicegah dengan cara merawat kesehatan mulut yang tepat. Berikut adalah informasi pentingnya menjaga kesehatan mulut untuk menghindari munculnya sariawan.

 

 

Penyebab Sariawan

 

Sebelum memahami informasi pentingnya menjaga kesehatan mulut untuk menghindari munculnya sariawan, tentu saja kamu harus mengetahui mengapa sariawan bisa terjadi. Penyebab sariawan sendiri terjadi, karena adanya jamur yaitu Candida Albicans.

 

Jamur ini berada di dalam mulut, tetapi tidak dalam jumlah yang banyak. Ketika ada hal yang memicu pertumbuhan jamur semakin banyak, maka hal ini akan membuat sariawan.  Penyebab sariawan yang umumnya terjadi adalah kebersihan mulut yang tidak terawat, kurangnya asupan vitamin, atau sistem kekebalan tubuh yang menurun.

.

 

  1. Minum Air Putih yang Cukup

 

Bagi kamu yang kurang dalam memenuhi asupan air putih setiap harinya, harus berhati-hati. Hal ini bisa menjadi penyebab sariawan. Kondisi mulut yang kering, karena kurangnya air putih, akan membuat iritasi rentan terjadi. Iritasi ini akan menjadi penyebab utama jamur berkembang, sehingga akan membuat risiko sariawan semakin besar.

 

Oleh karena itu, kamu harus mencukupi air putih minimal 8 gelas sehari. Dengan cara yang mudah ini banyak sekali manfaat yang dapat kamu rasakan. Mulai dari mencegah sariawan, tidak mengalami dehidrasi, dan juga dapat menjaga fokus kamu dalam waktu yang lama.

 

 

  1. Memilih Sikat Gigi yang Tepat

3 Informasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Mulut untuk Menghindari Munculnya Sariawan

Banyak  yang merasa bahwa sikat gigi yang mereka gunakan tidak nyaman, sehingga malas untuk membersihkan gigi. Hal ini yang menjadi alasan mengapa kamu harus memilih sikat gigi yang tepat. Memiliki sikat gigi yang tepat juga yang membuat kamu nyaman ketika menyikat gigi.

 

Sikat gigi yang tepat merupakan sikat gigi yang memiliki ukuran SLIM, namun dapat menjangkau setiap celah gigi. Serta STRONG yang dapat mencongkel plak pada permukaan gigi, tapi tetap lembut pada gigi dan gusi seperti Systema Smart Clean.

 

 

  1. Menjaga Kebersihan Mulut

 

Setelah mengetahui penyebab dari sariawan dan juga manfaat minum air putih yang cukup dan memilih sikat gigi yang tepat, kini saatnya kamu mengetahui kalau menjaga kebersihan mulut adalah hal yang sangat penting.

 

Cara pertama tentu saja selalu membersihkan mulut dan gigi minimal 2 kali dalam sehari. Kamu bisa menggunakan pasta gigi yang mengandung nano calsium seperti Systema Nano. Dengan kandungan kalsium nano yang dimiliki Systema Nano, dapat menutup lubang super kecil pada gigi dan mencegah  dan memperbaiki karies dini gigi dalam 14 hari.

 

Setelah itu, kamu juga bisa menambah kebersihan gigi dengan menggunakan benang gigi atau dental flos setiap menggosok gigi.

 

Berdasarkan informasi di atas, menjaga kesehatan mulut untuk menghindari munculnya sariawan akan semakin baik, bila kamu memilih produk kesehatan gigi dan mulut yang tepat.