3 Aktivitas bersama Pasangan di Hari Kasih Sayang, agar Mulut Sehat dan Tubuh Bugar

Hari kasih sayang bisa menjadi momen kebersamaan dengan pasangan yang seru dan menyenangkan. Melakukan aktivitas bersama yang tidak hanya seru, tetapi juga menyehatkan tentu menjadi sebuah aktivitas yang sangat bermanfaat.

 

Kamu yang butuh inspirasi kegiatan bersama pasangan yang seru sekaligus bermanfaat, agar mulut sehat dan tubuh bugar bisa mencoba melakukan 3 aktivitas berikut ini.

 

 

Makan bersama Pasangan

 

Aktivitas yang pertama bisa dilakukan adalah makan bersama. Tentu saja dengan menu makanan sehat yang memberi manfaat bagi kesehatan gigi dan mulut. Ada beberapa menu makanan sehat yang bisa menjadi pilihan untuk aktivitas makan bersama pasangan.

 

Salah satu menu makanan sehat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan gigi dan mulut serta kesehatan tubuh secara umum adalah salad buah. Mengonsumsi buah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti kesehatan sistem pencernaan dan tentu saja kesehatan gigi serta mulut.

 

Kebanyakan buah memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu juga rendah lemak, sodium, serta kalori. Sedangkan kandungan gula alami dalam buah-buahan memiliki efek minimal terkait kerusakan gigi dan memberi banyak manfaat, agar mulut sehat. Karena alasan inilah mengonsumsi salad buah tanpa tambahan gula sangat dianjurkan

 

Ada beberapa jenis buah yang cocok dijadikan elemen hidangan salad buah yang menyehatkan. Salad buah yang sederhana bisa dibuat dengan bahan buah naga, apel, pir, pisang, dan stroberi. Buah lain seperti nanas, pepaya, ataupun anggur juga bisa menambah cita rasa sekaligus melengkapi variasi nutrisi yang dikonsumsi.

 

Aktivitas makan ini juga bisa dilengkapi dengan minum susu atau produk turunannya. Susu kaya akan kalsium, sehingga memberi banyak manfaat bagi kesehatan tulang dan gigi.

 

 

Olahraga bersama Pasangan

 

Aktivitas lain yang bisa dilakukan bersama dengan pasangan dan memberi manfaat besar bagi kesehatan baik itu kesehatan mulut ataupun kesehatan tubuh secara keseluruhan adalah berolahraga. Ada beberapa pilihan aktivitas olahraga yang cocok dan seru, ketika dilakukan bersama pasangan.

 

Berjalan kaki bersama bisa menjadi aktivitas olahraga ringan yang menyenangkan. Memilih lokasi dengan udara segar dan suasana yang nyaman bisa menjadi pelengkap aktivitas olahraga ringan ini.

Olahraga ringan lain yang bisa dilakukan bersama-sama adalah bersepeda.

 

Aktivitas olahraga ini sebaiknya juga memilih lokasi yang nyaman dan juga aman. Bersepeda memberi kesempatan untuk menjelajah ruang yang lebih luas jika dibandingkan dengan berjalan kaki. Sebagai olahraga low impact, bersepeda bisa menjadi pilihan ideal untuk semua usia.

 

 

Menggosok Gigi bersama Pasangan

3 Aktivitas bersama Pasangan di Hari Kasih Sayang, agar Mulut Sehat dan Tubuh Bugar

Setelah melakukan aktivitas bersama dengan berolahraga dan makan makanan sehat maka aktivitas bersama lain di hari kasih sayang yang bisa memberi banyak manfaat bagi mulut dan gigi sehat adalah menggosok gigi bersama-sama.

 

Menggosok gigi bersama bisa menjadi aktivitas yang sehat sekaligus mendekatkan dengan pasangan. Berdiri bersama-sama di depan cermin untuk menggosok gigi memungkinkan adanya kontak mata dan memperhatikan ekspresi pasangan saat menggosok gigi.

 

Menggosok gigi bersama ini juga membuat aktivitas ini menjadi lebih seru dan menyenangkan. Ada kesempatan untuk berkomunikasi yang seru dan berpotensi lucu ketika menggosok gigi.

 

Dengan menggosok gigi menggunakan sikat gigi Systema Active Clean yang dipadukan dengan pasta gigi Systema Nano bersama pasangan, tidak hanya seru, namun juga memberi banyak keuntungan dan manfaat bagi kesehatan mulut dan gigi.

 

Systema Active Clean memiliki bulu sikat 3S (Soft, Slim & Strong) namun kuat, yang mampu mencegah adanya timbunan dari plak yang terdapat di celah gigi. Sementara pasta gigi Systema Nano, mengandung kalsium nano yang dapat menutup lubang super kecil pada gigi.

 

Perpaduan oral care dari Systema ini adalah pilihan yang tepat untuk memberikan perlindungan penuh pada gigi kamu dan pasangan.