Napas Segar Sepanjang Hari, Ini Dia 5 Langkah Membersihkan Mulut yang Benar

Apakah kamu mengetahui cara membersihkan mulut dengan benar? Cara membersihkan mulut dapat berpengaruh pada kesehatan mulut dan gigi. Artikel ini akan membantu kamu untuk mengetahui 6 langkah membersihkan mulut supaya wangi sepanjang hari.

 

Kesehatan mulut sangat penting untuk dijaga, karena mulut memiliki peranan penting dalam mencerna makanan. Jika kondisi mulut tidak sehat, maka kemungkinan makanan yang kamu konsumsi tidak tercerna dengan baik.

 

Selain itu, mulut yang sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri untuk berbicara dengan orang lain. Kamu bisa berbicara dengan lawan bicara dengan nyaman tanpa khawatir tentang bau mulut.

 

Terdapat 6 langkah yang benar untuk menjelaskan teknis membersihkan mulut dan menyikat gigi yang dapat kamu lakukan, sebagai berikut:

 

  1. Minum Air Putih

 

Bagaimana cara membersihkan mulut setelah makan? Caranya adalah dengan minum air putih. Minum air putih setelah makan dapat membantu membersihkan sisa makanan di gigi dan menghilangkan bau yang tidak sedap.

 

 

  1. Sikat Gigi dengan Benar

 

Menyikat gigi dengan benar adalah langkah penting untuk membersihkan mulut. Pilihlah sikat gigi yang memiliki sikat yang lembut. Selain itu, gunakan pasta gigi yang mengandung nano calcium supaya dapat melindungi gigi dari lubang dan bakteri, serta kuman seperti yang dimiliki oleh Systema Nano.

 

Sikat gigi secara perlahan dengan pola melingkar. Cara ini dapat membantu membersihkan plak yang ada pada gigi. Sikat gigi kamu secara rutin sebanyak 2 kali sehari. Pastikan kamu tidak lupa untuk menyikat gigi sebelum tidur.

 

 

  1. Bersihkan Bagian Lidah

 

Selanjutnya, kamu perlu membersihkan bagian lidah. Terkadang, bagian ini sering tidak diperhatikan. Namun, membersihkan lidah merupakan hal yang penting untuk dilakukan dalam proses membersihkan mulut.

 

Terdapat plak yang menumpuk pada lidah yang harus dibersihkan. Jika plak dibiarkan menumpuk dapat menyebabkan bau tidak sedap. Jadi, jangan lupa untuk membersihkan bagian lidah saat kamu menyikat gigi.

 

 

  1. Lakukan Flossing

Napas Segar Sepanjang Hari, Ini Dia 5 Langkah Membersihkan Mulut yang Benar

Kamu perlu melakukan flossing yaitu membersihkan gigi dengan benang gigi. Banyak orang yang tidak menyadari pentingnya melakukan flossing untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Tujuan dari flossing adalah untuk mengeluarkan sisa makanan yang tersangkut di gigi.

 

Selain itu, flossing juga dapat membantu mengurangi plak di gigi dan mencegah peradangan di gigi. Kamu bisa melakukan flossing sebanyak satu kali sehari.

 

 

  1. Hygiene Mouth Treatment

 

Selain langkah-langkah sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah, kamu juga bisa melakukan hygiene treatment di dokter gigi. Hal ini penting untuk membersihkan bakteri dan plak yang ada di gigi.

Demikianlah, langkah membersihkan mulut yang perlu kamu ketahui. Selain melakukan langkah-langkah pembersihan mulut, kamu juga butuh oral care yang direkomendasikan oleh para pakar dan dokter gigi yaitu Systema.

 

Yuk gunakan Systema agar kesehatan mulut dan gigi Anda tetap terjaga, serta napas segar sepanjang hari.