Bagaimana Perawatan Gigi dan Mulut Bisa Mencegah Pneumonia?

Apakah Anda termasuk orang yang menjaga kesehatan tubuh? Jika iya, maka kesehatan bagian tubuh yang tidak kalah penting untuk dijaga juga adalah gigi dan mulut. Hal ini akan menyebabkan masalah di kemudian hari jika kurang memperhatikannya.

 

Ada baiknya kita semua memahami seputar penyakit yang bisa disebabkan oleh kurangnya terjaga kesehatan mulut dan cara pencegahannya. Banyak orang tidak tahu, penyakit apa saja yang bisa disebabkan oleh gigi dan gusi bila tidak dirawat dengan baik dan benar.

 

Ada beberapa masalah yang muncul ketika Anda tidak memperhatikan kesehatan mulut, seperti munculnya bau mulut, radang gusi dan gigi berlubang. Lebih parahnya lagi, apabila tidak memperhatikan kesehatan mulut dalam waktu cukup lama, Anda bisa terkena penyakit yang salah satunya yaitu bernama Pneumonia.

 

Pneumonia adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya peradangan pada rongga udara di dalam paru-paru. Pneumonia terjadi ketika benda asing yang berasal dari rongga mulut masuk ke dalam paru-paru.

 

Benda asing dari rongga mulut dalam tersebut bisa jadi berupa sisa-sisa makanan, air liur atau kombinasinya. Penyebab utamanya paling umum terjadi adalah karena kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut yang buruk.

 

 

Bagaimana Perawatan Gigi dan Mulut Bisa Mencegah Pneumonia?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pneumonia dapat terjadi karena efek jangka panjang jika tidak merawat kesehatan dan kebersihan mulut. Dengan demikian, perawatan dan kebersihan gigi dan mulut wajib diperhatikan.

 

Menjaga kebersihan mulut bisa dimulai dengan memilih perpaduan antara pasta dan sikat gigi dari produk Systema Oral Care. Pasta gigi dari Systema yang mengandung kalsium nano, dapat mencegah karies dini dan mengatasi resiko terkena penyakit yang ditimbulkan oleh gigi dan gusi.

 

Sementara sikat gigi Systema Active Clean didesain dengan bulu sikat 3S (soft, slim, dan strong) yang bisa menjangkau sisa-sisa makanan yang terselip sela-sela gigi tanpa menimbulkan luka pada gusi.

 

Pada akhirnya, menjaga kebersihan gigi dan mulut merupakan langkah yang terlihat mudah, tapi memiliki efek yang luar biasa. Selama menerapkan kebiasaan merawat gigi dan mulut yang memadai dengan menggunakan produk Oral Care yang tepat, sudah cukup untuk menekan resiko terkena penyakit yang ditimbulkan oleh gigi dan gusi.