5 Nasihat Yang Sering Kita Dengar Untuk Selalu Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Siapa sih yang tidak mau punya gigi dan mulut yang bersih dan sehat? Pastinya hal ini menjadi dambaan banyak orang. Menjaga kesehatan gigi dan mulut sama pentingnya dengan merawat kesehatan organ tubuh lainnya. Untuk mendapatkan gigi dan mulut yang sehat, perlu perawatan dan perhatian khusus secara rutin setiap hari.

Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk lebih meresapi pengertian yang penting dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut, lewat beberapa nasehat yang sering kita dengar, berikut ini.

 

Pilihlah sikat gigi yang tepat

Nasihat pertama yang kerap kita dengar adalah pilihlah sikat gigi yang tepat. Langkah ini merupakan tahapan awal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. Meski banyak produk sikat di pasaran, pastikan kamu memilih sikat gigi yang berkualitas seperti Systema Power Clean. Sikat gigi ini dibekali dengan bulu sikat yang lembut di gusi dengan gagang yang ergonomis nyaman digenggam dan anti slip.

Selain itu, kepala dan leher sikat yang ramping membuat sikat gigi lebih mudah menjangkau ke bagian gigi yang dalam. Dengan keunggulan bulu sikat yang slim, Systema Power Clean dapat menjangkau setiap celah gigi serta strong mencongkel plak pada permukaan gigi namun lembut pada gigi dan gusi.

 

Menggosok gigi secara rutin

Menggosok gigi harus selalu dilakukan untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Setiap orang disarankan untuk menggosok gigi dua kali sehari selama dua menit, yaitu di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari. Rutinitas menggosok gigi dapat membantu menghilangkan bakteri dan plak yang menyebabkan masalah pada kesehatan gigi dan mulut.

5 Nasihat Yang Sering Kita Dengar Untuk Selalu Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Menjaga pola makan

Selanjutnya, kamu juga sering mendengar nasehat untuk menjaga pola makan. Ternyata, pola makan sehat menentukan kondisi kesehatan gigi dan mulut. Kamu butuh makanan yang kaya nutrisi  seperti buah-buahan, sayuran, protein, serta produk susu dan yogurt rendah lemak. Makanan-makanan di atas penuh dengan kalsium yang membantu menguatkan gigi dan tulang. Setelah itu, jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi air putih setelah makanan manis dan asam.

 

Gunakan Pasta gigi Berfluoride dengan Kandungan Kalsium Nano

Menjaga kesehatan gigi dan mulut lainnya yang tidak kalah penting adalah memilih kandungan pasta gigi yang benar. Ketika kamu mencari pasta gigi yang diinginkan, tentunya ada elemen yang lebih penting untuk dicari daripada pemutih atau pun rasa. Pastikan, kamu memilih pasta gigi yang mengandung fluoride dan juga kalsium nano seperti pasta gigi Systema Nano. Diformulasikan LION Jepang, pasta gigi Systema Nano memiliki kandungan kalsium nano yang mampu mencegah serta memperbaiki karies dini (gejala awal gigi berlubang) hanya dalam 14 hari.

 

Rutin periksa ke dokter

Hal lain yang tidak boleh diabaikan dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut yakni dengan memeriksakan ke dokter gigi setiap enam bulan sekali. Tujuannya pun untuk mendeteksi lebih awal jika ada masalah pada gigi, gusi, maupun rongga mulut.

Temukan produk nya disini:

https://shopee.co.id/Systema-Nano-Toothpaste-Menthol-Breeze-190g-x2-i.64474495.6541706707?sp_atk=5da1fbfe-5c38-4b83-a1c0-9f5b9debaca7&xptdk=5da1fbfe-5c38-4b83-a1c0-9f5b9debaca7