5 hal seputar Japan Railway Pass

Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Japan Railway Pass

Selain tempat menginap dan tempat-tempat yang perlu didatangi saat traveling ke Jepang, Anda perlu mencari informasi seputar transportasi selama berada di sana. Seperti yang Anda lihat dari pengalaman bepergian orang-orang di sekitar Anda ketika berada di Jepang, Anda perlu membiasakan diri untuk menggunakan transportasi umum, seperti kereta, bus, maupun kapal feri. Karena itu, mari kenali lebih jauh tentang Japan Railway (JR) Pass.

 

Apa fungsi JR Pass?

Sama seperti di kota Jakarta saat ini yang sedang menerapkan penggunaan tiket multifungsi, yang dapat digunakan untuk berbagai fasilitas umum, demikian pula fungi dari JR Pass. Namun, sesuai namanya, tiket ini hanya dapat digunakan untuk fasilitas kendaraan umum yang dikelola oleh perusahaan JR. Tiket ini akan memudahkan Anda, khususnya saat berencana untuk bepergian antar kota di Jepang.

 

Haruskah memiliki JR Pass?

Sebetulnya, memiliki JR Pass bukanlah kewajiban bagi Anda yang hendak traveling ke Jepang. Karena, tiket ini bukan satu-satunya tiket yang dapat digunakan untuk mengendarai bus maupun kereta Shinkansen. Ada pilihan lain berupa SUICA, PASMO, dan ICOCA, yaitu tiket yang dapat digunakan selama berkendaraan di dalam satu kota. Bila Anda hanya akan mengitari Tokyo, Anda mungkin tidak perlu membeli JR Pass.

 

Keuntungan memiliki JR Pass?

Bila Anda berencana untuk mendatangi tiga kota besar sekaligus, Tokyo, Osaka, dan Kyoto, misalnya, Anda lebih baik memiliki JR Pass. Selain bisa mendapatkan potongan harga, Anda bisa menggunakan Shinkansen untuk melakukan perjalanan antar kota. Tentunya ini akan mempersingkat waktu tempuh, Anda akan lebih cepat sampai di tempat tujuan. Bila tidak memiliki JR Pass, Anda tetap bisa menempuh perjalanan ke kota besar lainnya, hanya saja Anda perlu menggunakan transportasi lain, yaitu bus, yang bisa memakan waktu sekitar 8 jam.  

 

Bagaimana cara memilikinya?

JR Pass ini diperuntukkan bagi non warga negara Jepang. Artinya, Anda perlu membeli tiket ini sebelum sampai di Jepang. Bisa, kok, beli di Indonesia. Biasanya, bila Anda menggunakan jasa traveling khusus, Anda juga bisa sekaligus mencari informasi mengenai cara membeli JR Pass.

 

Berapa harganya?

Harga JR Pass tergantung pada kurs Yen dan berapa lama Anda akan menetap di Jepang, karena waktu penggunaannya minimal 7 hari. Sebaiknya, sebelum membeli JR Pass, cari tahu informasi selengkap-lengkapnya. Bila Anda ingin mendatangi dua kota besar, pastikan kota tempat Anda sampai dan pulang adalah kota yang sama. Misalnya kedatangan Anda adalah di Tokyo, lalu Anda melakukan perjalanan ke Kyoto, setelah itu Anda kembali ke Tokyo untuk perjalanan menuju Indonesia, maka lebih baik memiliki JR Pass, karena biaya yang diperlukan untuk melakukan perjalanan satu arah antar kota di Jepang cukup tinggi.

 

Jadi, sudah siap jalan-jalan ke Jepang?

MOST READ
Power Clean Systema

Mengenal Bulu Sikat Gigi Systema

Mengenal Bulu Sikat Gigi Systema

Fakta Anda Tidak Boleh Sakit Gigi_2-t

Fakta Bahwa Anda Tidak Boleh Sakit Gigi

Siapa bilang lebih baik sakit gigi ketimbang harus merasakan penyakit hati?Jangan sepelehkan masalah sakit pada gigi Anda

8_thumb

Kebiasaan Saat Traveling Ini Nggak Perlu Dilakukan

Kebiasaan buruk yang masih sering dilakukan saat traveling.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :