Pastikan 3 hal ini sebelum menikah

Yakin, Sudah Siap Menikah?

Pesta dengan kilauan lampu yang menawan, berdansa diiringi lagu istimewa dengan dekorasi sesuai impian yang selama ini dipupuk, mungkin menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu dari hari pernikahan, apalagi di era digital sekarang ini, di mana kenangan berupa foto bukan hanya dinikmati oleh pasangan yang menikah, namun penting juga untuk disebarkan di media sosial. Namun, apakah pernikahan hanya berarti sampai batas ini saja? Tentu tidak. Persiapan jelang hari H memang membutuhkan tenaga dan mental, apalagi kehidupan setelahnya, tepatnya ketika Anda bangun di hari berikutnya dan menyandang gelar sebagai suami atau istri. Yakin sudah siap menghadapi tantangan dan kenyataan berikut ini?

 

Selamat tinggal waktu luang

Bukan artinya Anda tidak akan bahagia karena tidak akan bertemu dengan yang namanya waktu luang, namun hal ini lebih kepada waktu yang Anda habiskan akan lebih banyak berdua dengan pasangan. Apabila dulu Anda punya banyak waktu luang untuk menjalani hobi atau berleha-leha sendirian, sekarang hal tersebut perlu bergeser dari prioritas, karena yang utama adalah menyusun masa depan bersama pasangan, yang secara otomatis bisa menggeser kesempatan untuk mengutamakan hobi Anda. 

 

Tanggung jawab pada pasangan

Anda kini memiliki tanggung jawab, sebagai suami maupun istri. Hal ini merupakan suatu perubahan yang besar, yang bila Anda lupa akan posisi Anda, maka kehidupan rumah tangga Anda bisa berisiko. Dari soal gaji sampai persiapan di pagi hari, pasti akan berubah. Bila biasanya Anda menikmati gaji dan menghabiskannya untuk urusan pribadi, kini tidak lagi demikian. Ada tanggung jawab yang perlu diutamakan, seperti biaya cicilan rumah, belanja bulanan, tabungan masa depan, dan sebagainya. Sama halnya dengan kebiasaan Anda yang akan berubah, kalau dulu Anda tidak masalah dengan kebiasaan telat makan, sekarang Anda perlu memastikan pasangan Anda sudah mendapatkan makanan yang cukup.

 

Hadiah “Keluarga Baru”

Mendapatkan keluarga baru adalah berkat yang patut disyukuri, seperti orangtua, sanak saudara yang mungkin selama ini tidak pernah Anda miliki. Namun, kehadiran ‘keluarga baru’ ini tidak jarang malah membuat seseorang merasa tidak sebahagia dulu. Hal ini biasanya terjadi ketika ia dan mertua memiliki pandangan yang berbeda. Satu hal yang perlu Anda ingat, ketika Anda sudah resmi menjadi pasangan suami istri, maka pasangan Anda adalah orang yang patut Anda utamakan, dengan syarat, Anda tetap menghormati kedua orangtuanya. Pernikahan merupakan ajang untuk membuktikan kedewasaan Anda, terutama saat menghadapi orangtua baru.

 

Berbagai hal yang baru yang Anda temukan ketika menikah memang akan sangat menantang, namun hadapilah dengan bijaksana. Bila Anda tidak yakin atau merasa tidak mampu, maka bisa jadi Anda memang belum siap untuk menikah. Bagaimana, sudah siap?

MOST READ
3 Makanan Manis Khas Indonesia Terfavorit-2_t

3 Makanan Manis Khas Indonesia Terfavorit

Berbicara tentang kue-kue tradisional Indonesia, tentu Anda sudah familiar dengan beberapa jenisnya. Selain mudah didapat, ciri khas rasa manis membuat

7-tempat-wisata-seru-di-Hakone-Jepang

Serunya Wisata di Hakone, Jepang

Banyak hal seru yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi salah satu wisata kota yang unik di Jepang ini

SYSTEMA-article-banner-18-6_thumb

Hati-hati, Ini Makanan yang Bisa Mengancam Kesehatan Gigi

Daftar makanan yang bisa mengancam kesehatan gigi.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :