4 kuliner di Semarang yang wajib dicoba

Wisata Kuliner di Semarang

Jalan-jalan maupun mudik ke Semarang, jangan lupa sempatkan untuk menikmati beragam kuliner menarik yang ada. Berikut ini daftarnya.

 

Soto Bangkong di Jalan Setiabudi

Sebagai besar orang Indonesia pasti senang makan soto. Di Semarang, ada soto yang sangat khas yang wajib dicoba, yaitu Soto bangkong. Kabarnya, kuliner yang satu ini sudah ada sejak 1950an dan masih bertahan meskipun kuliner di Semarang kian banyak dan bersaing. Soto Bangkong merupakan soto dengan sajian yang istimewa dan menggunakan bumbu rahasia. Isinya ada bihun, irisan bawang, kuah, ayam suwir dan bawang goreng kriuk yang akan memanjakan lidah. Mau coba menu lain? Boleh, di sini juga tersedia garang asem dan ayam goreng rempah.

 

Gule Kambing Bustaman Pak Sabar

Anda penggemar daging kambing? Tidak lengkap rasanya kalau belum mampir makan gulai kambing di sini. Kuliner yang satu ini bukanlah restoran, melainkan tenda sederhana, namun rasanya tidak kalah nikmat dengan restoran ternama dan pengunjung yang berdatangan juga cukup banyak setiap harinya. Gulai kambing ini berisi kuah yang segar dan sedikit asam dengan daging dan jeroan, Anda bisa pilih mau yang mana saja. Penyajiannya biasanya dipisah dengan nasi putih, plus tambahan jeruk nipis dan irisan bawang merah. Tambahkan sedikit kecap dan keripik tempe, lalu nikmati kelezatannya.

 

Bakmi Jawa Pak Gareng

Buat Anda yang lagi bosan makan nasi, bakmi Jawa Pak Gareng bisa jadi pilihan. Kali ini, Anda akan menikmati bakmi Jawa asli, tentu rasanya berbeda dengan bakmi Jawa yang ada di kota seperti di Jakarta, karena racikannya masih sangat original. Tempat ini baru dibuka sore hari, jadi pastikan Anda tidak mencarinya waktu makan siang, ya. Sajian bakmi terdiri dari dua variasi, yakni bakmi goreng dan bakmi kuah dengan cita rasa khas Jawa, lengkap dengan racikan telur orak arik, sayur kol, sawi dan ayam suwir.

 

Kue Leker Paimo

Bosan dengan lumpia? Saatnya mencoba jajanan lain yang tidak kalah menarik, yaitu kue leker Paimo. Namun, bukan hanya tepung kering, melainkan ada isinya, mulai dari coklat, keju, stroberi, pisang, kacang, jagung, abon hingga rasa pedas dan keju mozarella. Selain enak, harganya juga murah meriah, lho. Siap-siap antre, ya, karena kuliner yang satu ini sangat digemari masyarakat Semarang.

 

Sehabis menikmati kuliner di Semarang, tidak perlu khawatir dengan masalah gigi, seperti karies   maupun gigi berlubang. Gunakan Systema Nano Toothpaste yang memiliki kalsium Nano untuk bantu perbaiki karies dini dalam 14 hari serta melindungi gigi. 

MOST READ
Mulut Kering, Berbahayakah_t

Mulut Kering, Berbahayakah?

Mulut kering mungkin kerap kali Anda alami. Sebagian menganggapnya hal yang sepele, namun mulut kering atau Xerostomia ini sebenarnya cukup mengganggu

Makanan Manis Berbahaya Untuk Gigi Mitos atau Fakta_t

Makanan Manis Berbahaya Untuk Gigi? Mitos atau Fakta?

Selalu saja ada perdebatan bila Anda dihadapkan pada satu kejadian, termasuk kesehatan gigi.

(8)

Menjadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir? Yuk, Simak Tipsnya!

Yuk, simak tips menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir berikut ini!

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :