Waspada Pencabutan Gigi Saat Menstruasi_b

Waspada Pencabutan Gigi Saat Menstruasi

Bagi Anda para perempuan masa menstruasi merupakan hal yang menyebalkan yah, karena rasa sakit yang dialami dapat menyebabkan perubahan hormonal dan suasana perasaan secara tidak diduga. Anda bisa mengalami mood yang sangat buruk dan tidak bersahabat kepada lingkungan, dan hal ini tidak bisa dihindari. Lalu bagaimana jika Anda juga mengalami permasalahan dengan gigi bersamaan saat menstruasi? Tentunya hal ini merupakan double trouble yang akan membuat hari Anda sangat tidak nyaman.

Ketika Anda berusaha untuk mencoba berkonsultasi kepada dokter gigi kepercayaan, ternyata hasilnya adalah gigi Anda harus ada yang dicabut karena permasalahan tertentu. Nah, ketika menemukan permasalan Anda sebagai pasien juga harus paham dan waspada menyabut gigi saat sedang menstruasi. Mengapa? Karena Perubahan hormonal yang dialami wanita turut mempengaruhi keadaan di rongga mulutnya. Saat menstruasi, terjadi perubahan hormonal yaitu peningkatan kadar estrogen dan progesteron yang dapat menyebabkan gusi lebih rentan terhadap peradangan.

Meski demikian, pencabutan tetap bisa dilakukan, walaupun Anda sedang mengalami menstruasi. Untuk menghindari resiko, pencabutan sebaiknya ditunda hingga minggu terakhir siklus menstruasi (hari ke 22-28) di mana kadar estrogen sedang rendah. Nah, seperti pepatah bilang yaitu ‘Sedia payung sebelum hujan’ Anda dapat melakukan pencegahan permasalahan gigi dengan melakukan perawatan gigi dengan produk yang tepat dan pemakaian rutin  dengan rangkaian produk untuk kesehatan gigi, terdiri dari pasta gigi – Systema nano, Antiseptic Mouthwash dan Systema Power clean (sikat gigi). Pasta gigi Systema Nano ini berteknologi Nano Calcium yang mampu menutup lubang nano super kecil pada gigi  dan dilengkapi dengan Fast Action System yang membuat pasta lumer dan menyebar super cepat dalam mulut untuk memberikan perlindungan secara menyeluruh, cepat dan tuntas. Systema Advanced Oral Care Systemnya mampu membersihkan hingga celah periodental yang tidak dapat diraih oleh sikat gigi biasa dan sikatnya yang sangat lembut tidak mudah melukai gusi. Terakhir lengkapi dengan Systema Mouthwash yang tidak memberikan efek pedih saat digunakan  namun memberikan efek yang maksimal bagi perlindungan mulut Anda.

MOST READ
2_thumb

5 Tips Traveling Aman dan Nyaman

5 tips untuk menjaga liburan tetap aman: menjaga barang bawaan, jangan pernah lupa bawa passport, kenali nomor emergency di setiap tempat, dll.

Jalan-Jalan Hemat Ke Jepang-t

Jalan-Jalan Hemat ke Jepang

Negeri Matahari, Jepang, adalah salah satu destinasi liburan favorit bagi pecinta travel. Namun tak dapat dipungkiri bahwa liburan ke Jepang memaksa Anda merogoh kocek banyak

SYSTEMA-article-banner-batch-17-4_thumb

Saat Harus Tinggal dengan Mertua: Do's and Don'ts

Tips saat harus tinggal bersama mertua setelah menikah.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :