Usir Kantuk Saat Bekerja dengan Cara Ini39

Usir Kantuk Saat Bekerja dengan Cara Ini!

Usir kantuk saat bekerja dengan cara ini - Pulang malam, lanjut bekerja esok harinya, belum lagi harus menghadiri meeting, wajar bila rasa kantuk menghantui Anda. Hal ini tentunya dapat mengganggu konsentrasi Anda, apalagi bila rasa kantuk timbul di jam-jam penting, seperti saat meeting bersama para atasan. Lalu, bagaimana mengusir rasa kantuk, tanpa harus mengandalkan kopi sebagai satu-satunya cara? Simak tipsnya berikut ini:

 

Mencuci muka

Membasuh wajah dengan air dapat membantu Anda menghentikan rasa kantuk yang datang mengganggu. Tentunya, trik yang satu ini pasti sudah sering Anda lakukan, bukan?

 

Ambil napas yang dalam

Tahukah Anda, menguap terjadi karena rendahnya oksigen dalam darah. Hal ini dapat Anda atasi dengn cara mengambil napas yang dalam secara perlahan, agar oksigen dapat masuk ke dalam tubuh untuk memenuhi kebutuhan darah.

 

Minum air mineral

Anda memang perlu mencukupi kebutuhan akan cairan setiap harinya, namun yang perlu Anda ketahui adalah penyebab yang timbul bila dehidrasi, salah satunya adalah rasa kantuk. Oleh karena itu, selalu sedia segelas air mineral di meja kerja Anda.

 

Bergerak

Bila rasa kantuk sudah tidak tertahankan lagi, saatnya untuk berdiri dan gerak-gerakkan tubuh Anda. Atau, berjalanlah mengelilingi ruang kerja Anda. Bila memungkinkan, keluarlah dari ruangan, sekadar mencari suasana baru untuk mata supaya tidak terasa lelah dan agar tubuh mendapatkan oksigen ruangan terbuka.

 

Ambil napas dari hidung

Hal ini juga bisa menyiasati bila rasa kantuk datang. Menurut penelitian dalam jurnal Evolutionary Psychology, orang menguap dikarenakan otak yang menjadi terlalu hangat. Bernapas melalui hidung dapat membantu untuk mendinginkan otak.

Rasa kantuk juga akan hilang bila Anda memejamkan mata selama 10-15 menit. Hal ini juga baik dilakukan bila memang Anda merasa terlalu lelah. Pastikan pula tidur Anda selalu cukup, yaitu tujuh jam sehari. Rajinlah berolahraga agar tubuh selalu sehat dan segar saat menjalani aktivitas Anda sehari-hari.

 

Selamat mencoba tips usir kantuk saat bekerja ini!

MOST READ
2_thumb

5 Tips Traveling Aman dan Nyaman

5 tips untuk menjaga liburan tetap aman: menjaga barang bawaan, jangan pernah lupa bawa passport, kenali nomor emergency di setiap tempat, dll.

Jalan-Jalan Hemat Ke Jepang-t

Jalan-Jalan Hemat ke Jepang

Negeri Matahari, Jepang, adalah salah satu destinasi liburan favorit bagi pecinta travel. Namun tak dapat dipungkiri bahwa liburan ke Jepang memaksa Anda merogoh kocek banyak

SYSTEMA-article-banner-batch-17-4_thumb

Saat Harus Tinggal dengan Mertua: Do's and Don'ts

Tips saat harus tinggal bersama mertua setelah menikah.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :