Traveling dengan Bayi_ Jangan Lupakan Barang-barang Penting Ini!

Traveling dengan Bayi? Jangan Lupakan Barang-barang Penting Ini

Beda dengan saat masih single dan ketika honeymoon, traveling rasanya mungkin tidak akan seribet ketika Anda sudah punya bayi. Tentunya, barang-barang Anda akan lebih banyak yang perlu dibawa, khususnya yang dibutuhkan si kecil sepanjang liburan. Apa saja sih barang-barang bayi yang paling penting untuk dibawa? Jangan sampai juga, Anda kewalahan karena merasa harus bawa semua barangnya demi kenyamanan si kecil.

 

Stroller

Barang ini termasuk salah satu yang paling penting, apalagi kalau selama liburan, Anda akan melakukan kunjungan ke beberapa tempat yang mengharuskan Anda untuk jalan kaki. Pastikan stroller Anda merupakan stroller yang cukup ringan dan mudah dipasang. Selain itu, pastikan juga bagasi Anda mencukupi untuk membawa stroller, sedia biaya lebih apabila ada risiko overweight.

 

Gendongan

Selain stroller, gendongan merupakan barang yang juga tidak boleh dilupakan. Kunjungan ke berbagai tempat hiburan akan menguras tenaga Anda. Jadi, pastikan Anda tetap merasa nyaman meski harus menggendong bayi seharian. Bawa gendongan yang bisa digunakan secara gantian, baik oleh Anda maupun pasangan. Gendongan memiliki bantalan yang juga akan membuat bayi nyaman meski harus digendong seharian.

 

Termos

Perjalanan dengan kereta biasanya durasinya cukup lama. Pastikan bayi Anda selalu merasa nyaman, termasuk ketika ia lapar dan Anda harus segera menyiapkan makanannya. Termos adalah barang yang penting untuk dibawa, dengan demikian Anda selalu punya stok air panas kapanpun dibutuhkan.

 

P3K

Semua orangtua pasti berharap untuk mendapatkan liburan yang nyaman, dimana seluruh anggota keluarga jauh dari penyakit. Namun, yang namanya penyakit, tidak bisa selamanya dihindari. Yang bisa Anda lakukan adalah membawa P3K si kecil, sesuai dengan kebutuhan dan riwayat kesehatannya. Sedia thermometer untuk mengecek suhu tubuhnya, dan jangan lupa bawa obat-obatan pribadinya, terutama bila si kecil Anda memiliki riwayat alergi.

 

Catatan:

Sebelum berlibur, tentu Anda pasti sudah terlebih dahulu mencari hotel atau penginapan yang ramah untuk anak, khususnya bayi. Hal ini perlu dipastikan agar Anda sendiri tidak merasa kewalahan dan bisa menyortir barang-barang yang memang perlu dibawa, maupun yang tidak perlu dibawa. Bila Anda memerlukan crib untuk si kecil tidur, Anda bisa memesan pada pihak hotel. Bila bayi Anda sudah mulai makan, tidak ada salahnya membawa makanan bayi instan, apabila tidak memungkinkan bagi Anda untuk memasak makanannya.

Selamat berlibur.

MOST READ
Pastikan 3 hal ini sebelum menikah66

Yakin, Sudah Siap Menikah?

Kenyataan yang akan dihadapi ketika menikah yang perlu Anda siapkan

9 Faktor Penyebab Gigi Tanggal_t

9 Faktor Penyebab Gigi Tanggal

Jangan pernah abaikan perawatan kesehatan gusi. Karena segala masalah di gigi bisa bermula dari sini.

belum-siap-nikah_thumb84

Ini Tandanya Kalau Pasangan Belum Siap Menikah

Tanda-tanda kalau pasangan sebenarnya belum siap sepenuhnya untuk menikah.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :