4 tradisi agar keluarga tetap kompak

Tradisi Ini Harus Selalu Dijaga dalam Keluarga

Padatnya jam kerja seringkali membuat seseorang jadi mudah stres. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak muda usia belasan tahun pun bisa saja merasa bosan akibat menjalani kegiatannya sehari-hari di sekolah. Walau demikian, rutinitas sehari-hari merupakan hal yang tidak bisa kita hindari. Namun, yang bisa dilakukan terhadap diri sendiri adalah mengisi waktu luang, melakukan hal yang menyenangkan, agar hidup jadi lebih seimbang, dan tidak mudah terpicu stres. Kegiatan yang menyenangkan tidak melulu belanja atau jalan-jalan ke luar negeri, yang penting, dilakukan bersama dengan orang-orang yang Anda sayangi, yaitu keluarga.

 

Maka, kegiatan berikut ini perlu jadi tradisi atau dilakukan oleh seluruh anggota keluarga, setidaknya seminggu sekali.

 

Makan malam bersama di meja makan

Momen menikmati santap malam bersama perlu dijadikan kebiasaan sehari-hari, karena melalui kebiasaan ini, seluruh anggota keluarga akan mendapatkan kesempatan untuk saling berbagi cerita. Anda jadi tahu apa yang dialami si kecil di sekolahnya, sebaliknya, keluarga Anda pun akan tahu apa saja yang Anda kerjakan hari itu. Quality time bersama keluarga ini akan membuat anak-anak Anda merasa percaya diri dan merasa aman, karena ia memiliki ikatan keluarga yang kuat. Buat orang dewasa, waktu bersama keluarga merupakan salah satu cara untuk menjaga emosi tetap seimbang, sehingga jauh dari risiko stres.

 

Kunjungan keluarga

Meski bukan di hari raya tertentu, Anda tetap perlu mengajak anak-anak untuk mengunjungi kakek-nenek dan sanak saudara lainnya. Bila kedua orangtua Anda tinggal di tempat yang cukup jauh, Anda bisa mengunjugi keluarga yang tempat tinggalnya lebih dekat. Dengan demikian, anak-anak akan mengerti pentingnya menjaga tali persaudaraan dan ia pun akan sangat senang menjumpai orang-orang di sekitarnya yang menyayanginya seperti anggota keluarga yang ada di rumah.

 

Kegiatan seru di akhir pekan

Tidak hanya jalan-jalan di mall, namun kegiatan akhir pekan yang seru juga bisa Anda lakukan di tempat lain. Piknik di taman terdekat, wisata kuliner, berenang atau melakukan aktivitas di luar ruangan juga bisa jadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Sesekali, menginaplah di hotel dalam kota yang memiliki fasilitas yang bisa dinikmati bersama keluarga Anda.

 

Liburan bersama

Khusus untuk yang satu ini, memang butuh perencanaan yang matang. Namun, jangan sampai Anda tidak pernah liburan, hanya karena kendala terlalu sibuk. Ambillan cuti atau pergilah ketika ada libur (tanggal merah). Tidak perlu destinasi yang terlalu jauh dan butuh budget yang besar, yang penting liburan bersama keluarga. Pantai paling dekat dari kota tempat Anda tinggal pun tidak jadi masalah.

MOST READ
Rentetan Maut Akibat Sakit Gigi-t

Rentetan Maut Akibat Sakit Gigi

bila Anda sepelehkan masalah sakit gigi maka akan muncul rentetan maut yang akan terjadi. Mari kita telisik bersama rentetan maut tersebut

Kapan waktu yang tepat ganti sikat gigi80

Waktu Penggantian Sikat Gigi

Kapan seharusnya sikat gigi diganti

Tips asyik menjalani LDR_thumb

Cara untuk Bertahan Long Distance Relationship

Tips untuk pasangan yang menjalani LDR supaya hubungan tetap bisa awet

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :