8 tips anti lesu bekerja di bulan puasa

Tips untuk Tetap Semangat Kerja Bulan Puasa

Bulan puasa, jangan sampai hilang semangat saat bekerja. Banyak cara yang bisa dilakukan akan semangat dan tenaga Anda tetap terjaga sepanjang hari. Lakukan tips berikut ini.

 

  1. Awali hari Anda dengan menu saur yang sehat. Pilih makanan dengan jumlah gizi yang seimbang, nasi sebagai karbohidrat, daging sebagi protein, sayuran dan buah sebagai serat. Konsumsi vitamin atau suplemen tambahan bila perlu.

 

  1. Pastikan napas Anda segar saat keluar rumah. Sehabis mandi dan sikat gigi, gunakan Systema Mouthwash yang akan memberikan Anda kesegaran dan mencegah timbulnya plak akibat sisa-sisa makanan di dalam mulut yang dapat menyebabkan bau tidak sedap.

 

  1. Berangkatlah lebih pagi. Sehabis sahur, gunakan waktu yang ada untuk bersiap-siap, hindari keinginan tubuh untuk kembali tidur. Berangkatlah ke kantor lebih pagi, karena ketika tubuh masih segar, Anda akan lebih bersemangat untuk bekerja. Mulai kerja lebih awal akan membantu Anda menyelesaikannya lebih cepat. Biasanya, perusahaan menerapkan aturan untuk karyawan diperbolehkan pulang lebih cepat selama bulan puasa. Manfaatkanlah keringanan tersebut dengan baik.

 

  1. Solat merupakan cara paling ampuh untuk menjaga tubuh tetap segar. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan waktu kosong untuk mengistirahatkan pikiran. Pejamkan mata selama beberapa menit, tanpa perlu mencuri-curi waktu untuk tidur siang, karena bila Anda tertidur cukup lama, badan akan terasa lemas dan hilang semangat untuk kembali bekerja.

 

  1. Bila tidak bisa pulang tepat waktu, carilah takjil atau makanan untuk berbuka puasa di kantor, mulai pukul 4 atau 5 sore, untuk menghindari antre menjelang jam buka, sekaligus menjaga tubuh tetap segar dengan berjalan keluar kantor.

 

  1. Hindari rasa kantuk dengan cara bergerak. Pilih tempat yang nyaman untuk bekerja, gunakan meja lain yang ada di sekitar ruangan Anda. Dengan begitu, Anda akan menemukan suasana baru dan terhindar dari rasa bosan karena menatap pemandangan yang sama seharian. 

 

  1. Dengarkan musik, pilih musik yang bisa membangkitkan semangat Anda saat mengejar deadline. Musik juga bisa memberikan inspirasi saat pikiran sedang mumet.

 

  1. Tegur dan sapa orang terdekat Anda di sela-sela jam kerja. Kirim pesan via smartphone berupa video atau gambar lucu yang menghibur dan memberi motivasi. Bila pasangan Anda terhibur, maka ia pasti akan melakukan hal yang sama pada Anda, semangat kerja pun kembali terpupuk.
MOST READ
Gigi Ngilu Saat Hamil, Apa Akibatnya Bagi Bayi-t

Gigi Ngilu Saat Hamil, Apa Akibatnya Bagi Bayi?

Penyakit yang terjadi pada gusi atau kondisi peradangan kronis yang menyerang gusi dan tulang di sekitar gigi dapat menyebabkan kelahiran prematur

SYSTEMA-article-banner-18-3_thumb

Air Garam untuk Kesehatan Mulut, Efektifkah?

Manfaat air garam untuk kesehatan mulut.

green-tea_thumb

Cara Menikmati Green Tea di Jepang

Menikmati green tea dalam bentuk makanan yang unik khas Jepang

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :