Tips Presentasi Lancar Di Depan Klien-b

Tips Presentasi Lancar Di Depan Klien

Mungkin banyak dari Anda saat menunggu waktu untuk mempresentasikan kerjaan di depan klien merasakan gugup, keringat dingin, mual, dan mulas campur jadi satu. Hal diatas memang ternyata wajar kok kalau merasa gugup saat harus presentasi di depan klien. Bahkan seorang public speaker atau artis sekali pun masih bisa menderita demam panggung, saat harus berbicara dan tampil di depan umum. Biasanya gugup itu datang saat rasa percaya diri kita berkurang. Nah, agar presentasi lancar, Anda dapatmencoba tips berikut:

  • Pastikan terlebih dahulu Anda memahami materi apa yang akan dibawakan. Agar tidak bingung, buatlah pointers di kertas kecil  tentang apa yang akan di presentasikan.
  • Tanamkan pada diri untuk, nothing to lose. Keinginan Anda untuk melakukan sebaik mungkin, atau ketakutan untuk tidak membuat kesalahan dapat membuat jadi lebih tegang dan grogi.
  • Usahakan untuk berbicara jelas dan jangan  terburu-buru, untuk itu, Anda bisa mengambil nafas panjang untuk makin mengurangi rasa gugup.
  • Tenang dan hadapi dengan percaya diri. Kalau memang Anda termasuk berbakat sebagai pemecah suasana (Ice Breaker), hal itu bisa di coba sebagai awal dari presentasi.  Tapi, kalau Anda tipe yang serius, jangan memaksakan diri untuk sesuatu yang tidak Anda kuasai.
  • Agar tetap menjaga eye contant, kalau Anda tidak dapat untuk menjaga eye contact, Anda cukup melihat rambut di atas kening klien saja. Hal ini ketika dari jauh Anda akan terlihat seperti memandang mata mereka, lho.
  • Last but not least, jagalah kesehatan mulut dan gigi Anda karena hal ini dapat membuat lebih percaya diri ketika sedang presentasi.

Anda dapat menggunakan Sikat gigi Systema dengan teknologi Micro CleanBristles membersihkan kotoran pada sela-sela gigi sampai ke bagian garis gusi yang paling sering terlewati saat kita menyikat gigi. Selain itu gunakan pasta gigi Systema Nano yang memiliki kandungan kalsium yang mampu melindungi gigi Anda dari lubang super kecil sekalipun, terakhir lengkapilah dengan rangkaian pemeliharaan kesehataan gigi Anda dengan Systema Mouthwash yang mampu memberikan kesegaran nafas ketika Anda berhadapan dengan klien

Jadi, sudah siap kan untuk menghadapi presentasi besok? Good luck

MOST READ
4 penyakit dalam yang menimbulkan bau mulut_thumb

Pernyakit pada Organ Tubuh Bisa Menyebabkan Bau Mulut

Penyakit dalam pada organ tubuh seperti, diabetes, penyakit pada lambung, hati, paru-paru bisa menyebabkan bau mulut.

Yuk, Pilah-Pilah Pasta Gigi yang Tepat-t

Yuk, Pilah-Pilah Pasta Gigi yang Tepat

Banyaknya merk pasta gigi yang beredar di pasaran, kadang membuat bingung untuk memilih mana produk yang paling baik untuk kita

5 Tempat Unik untuk Honeymoon_thumb

5 Tempat Unik untuk Honeymoon

5 tempat unik yang patut dikunjungi saat bulan madu.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :