Tips Menjaga Kesegaraan Mulut di Lingkungan Kerja Saat Berpuasa_b

Tips Menjaga Kesegaraan Mulut di Lingkungan Kerja Saat Berpuasa

Tak terasa bulan suci Ramadhan sudah tiba dan umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa sebagai salah satu ibadah yang paling dinantikan setahun sekali. Saat berpuasa, tubuh akan melepaskan sel dan jaringan yang rusak ke dalam sirkulasi darah serta melarutkan sisa racun yang terkandung di dalam tubuh ke dalam organ eliminasi atau saluran pembuangan seperti ginjal, hati, sampai kulit. Sebab itulah yang sering membuat Anda sering lemas ketika berpuasa serta diimbangi dengan aktivitas bekerja yang membuat tidak bersemangat dan malas berbicara karena takut akan bau mulut yang Anda alami.

Sebenarnya bau mulut saat berpuasa itu terjadi akibat kondisi pencernaan yang kosong sehingga mempengaruhi pengeluaran gas pada mulut. Karena itulah, penting bagi Anda yang melaksanakan ibadah puasa untuk memperhatikan pola asupan makanan yang tepat terutama saat santap sahur. Untuk mengantisipasinya, berikut tips menjaga mulut tetap segar saat meskipun Anda melakukan puasa:

  • Hindari makanan yang berlemak pada saat santap sahur, karena asupan makanan yang berlemak akan susah dicerna oleh saluran pencernaan sehingga usus akan bekerja lebih keras dan pada pagi hari tubuh akan cepat lesu dan enzim dari lambung mengeluarkan gas yang berbau tidak sedap.
  • Gantilah makanan berlemak dengan perbanyak konsumsi buah, sayur dan jika mungkin makanlah gandum. Ketiga makanan tersebut akan membantu proses kerja pencernaan lebih baik dan juga dapat menjadi salah satu alternatif detoks untuk tubuh.
  • Perbanyaklah minum air putih, walaupun terlihat tidak penting tetap hal ini yang merupakan kunci dari kelancaraan proses saluran pencernaan Anda.

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah menyikat gigi sesudah santap sahur dan setelah berbuka puasa dengan seluruh variant Systema Oral Care. Sikat gigi Systema mampu menjangkau makanan sisa hingga kesela-sela gigi tanpa menyakiti gusi Anda, pasta gigi Systema yang memiliki kandungan kalsium Nano yang mencegah timbulnya permasalahan gigi, serta optimalkan perawatan gigi harian Anda dengan menggunakan rangakain Systema Oral care yaitu Systema Mouthwash yang mampu melawan nafas tidak sedap pada mulut.

MOST READ
Pertolongan Pertama Saat Sakit Gigi_3-t

Pertolongan Pertama Saat Sakit Gigi

Ketika sakit gigi melanda Anda, pastinya sepanjang hari Anda terasa membosankan karena seharian penuh waktu Anda terbuang

3 cara unik menikmati_thumb

Cara Unik Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur diolah menjadi frozen fruit akan membuat keluarga lebih semangat konsumsi buah.

Kunci Sukses Melamar Kerja di Kantor Baru

Kunci Sukses Melamar Kerja di Kantor Baru

Apa saja yang harus diperhatikan saat hendak mengirimkan CV ke kantor baru supaya meninggalkan kesan yang baik bagi calon user.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :