4 pilihan menginap hemat di Jepang

Tips Menginap Murah Saat Traveling ke Jepang

Jalan-jalan ke Jepang, bukan berarti uang Anda bakalan langsung habis. Selain hunting tiket pesawat yang murah dari jauh hari, Anda juga perlu mencari hotel atau tempat menginap yang murah selama di Jepang. Tempat berikut ini bisa jadi pilihan.

 

Guest House

Seringkali pengunjung memilih untuk menginap di Guest House, daripada di hotel, karena biasanya Guest House di Jepang menawarkan harga yang tidak terlalu mahal bagi wisatawan asing. Beberapa Guest House biasanya memberikan syarat untuk pengunjung tinggal minimal satu bulan, namun seiring dengan kebutuhan wisatawan, kini sudah banyak pula Guest House yang dapat disewa harian. Layaknya rumah siap huni, segala furnitur yang Anda butuhkan sudah tersedia di dalamnya. Anda bisa mencari Guest House di kota-kota besar seperti Tokyo, Nara, Kyoto, Osaka, Hokkaido dan Hiroshima, tarifnya pun beragam, dari 2,500 hingga 4,000 yen atau 300-600 ribu rupiah.

 

Apartemen

Selain Guest House, Anda juga bisa menyewa unit apartemen dalam jangka waktu tertentu selama berada di Jepang. Harganya pun beragam, sesuai dengan luas unit apartemen yang akan Anda huni. Namun, saat menyewa apartemen, Anda butuh penjamin, biasanya orang asing akan meminta perusahaan sebagai penjamin mereka. Sebaiknya lakukan survey dan browsing terlebih dahulu, karena ada beberapa apartemen yang tidak memberlakukan hal ini. Tanyakan pada kerabat atau teman Anda yang mungkin tinggal di Jepang, siapa tahu ia bersedia menjadi penjamin, bila memang dibutuhkan.

 

Ryokan

Ryokan merupakan salah satu penginapan tradisional di Jepang. Bila Anda ingin merasakan tinggal di rumah khas Jepang, mungkin Ryokan bisa jadi pilihan. Lantai dan furnitur kayu dan kasur futon akan memberikan kesan yang spesial saat berkunjung ke Jepang. Seiring berjalannya waktu, kini banyak Ryokan yang menawarkan gaya penginapan yang modern dengan style yang ‘kekinian’. Harganya juga beragam, tergantung dengan fasilitas yang ditawarkan di dalamnya.

 

Capsul Hotel

Hotel yang satu ini tergolong unik, pas untuk Anda yang ingin merasakan model penginapan yang lain dari biasanya. Anda akan mendapatkan fasilitas berupa kamar yang sangat mini, hanya berisi tempat tidur, bantal dan selimut yang hanya bisa digunakan oleh satu orang dengan meja di sampingnya. Kamar mandi umum terletak di luar kamar. Tinggal pilih saja jenis capsul hotel yang memang pas dengan kantong Anda.

 

Jauh sebelum Anda bepergian ke Jepang, jangan lupa sempatkan untuk banyak mencari informasi mengenai penginapan di sana. Kini sudah banyak sekali situs traveling yang kini memudahkan Anda untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan. Hal ini menjauhkan Anda dari risiko salah memilih tempat penginapan. Selamat berlibur!

MOST READ
1v235

Jangan Abaikan Penyebab Gigi Ngilu, Ini Cara Mengatasinya!

Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gigi ngilu

Mencegah Gigi berlubang Itu Gampang_2-t

Mencegah Gigi Berlubang Itu Gampang!

Seringkali ketika seseorang merasakan sakit gigi, kemudian ia berkonsultasi kepada dokter gigi

banner-office

Systema Office to Office Ice Breaker Challenge with Jak!101FM

Systema Office to Office Ice Breaker Challenge with Jak!101FM

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :