10

Tips Foto Kece Selama Liburan

Jalan-jalan, gak akan lengkap kalau nggak update foto di media sosial. Seperti para seleb instagram kebanyakan, mungkin Anda sering bertanya-tanya, selain kamera yang mendukung, apa sih yang bikin foto di Instagram jadi keren hasilnya? Yuk, kita bahas satu per satu.

Outfit dan pose

Kalau Anda tipe yang tidak suka upload foto hanya pemandangan, dalam artian, Anda harus juga ada di dalam foto tersebut, maka tentukan outfit yang akan digunakan. Liburan ke pantai? Siapkan topi, dress panjang dengan bahan chiffon yang memberi efek saat angin menghempas Anda. Atau, pakai kemeja pantai dengan celana pendek andalan, jangan lupa siapkan kacamata yang paling kece yang Anda punya. Begitu juga dengan pose saat berfoto, ciptakan gaya yang tidak kaku, karena akan aneh bila suasana liburan Anda sudah sangat mendukung, tetapi gaya Anda itu-itu saja. Mainkan pakaian Anda, atau berposelah dengan bebas, perlihatkan bahwa Anda benar-benar sedang menikmati liburan.

Cahaya

Tidak dapat dipungkiri, foto dengan cahaya yang mendukung akan membuat hasilnya pun menakjubkan. Jadi, hindari waktu untuk berfoto dimana cahaya sudah sangat remang, biasanya camera smartphone juga akan semakin sulit menangkap momen yang pas dengan cahaya terbatas. Curi-curi momen di pagi hari sampai sebelum matahari terbenam. Kalau memang ingin foto saat sunset, konsepnya biasanya berupa siluet atau bayangan. Tentukan posisi yang pas supaya hasil fotonya baik.

Teknik foto

Khusus yang satu ini, memang susah-susah gampang. Tapi, nggak perlu jadi fotografer andal untuk bisa menguasai teknik foto. Coba intip profil akun Instargram favorit Anda, ikuti caranya dalam menentukan angle saat menciptakan sebuah foto. Misalnya, ambil dari balik dinding, supaya ada efek blur pada layar, namun fokus di Anda sebagai objeknya. Atau, minta teman Anda untuk mengambil foto dari lantai atas hotel tempat Anda menginap, dengan Anda di samping kolam renang sebagai objeknya.

Latar belakang

Kalau Anda kerap menjumpai tempat yang unik, misalnya dinding polos berwarna merah atau bertekstur seperti bebatuan, gunakanlah sebagai background untuk foto OOTD alias Outfit of The Day. Pastikan bagian tubuh dari kelapa sampai kaki terlihat semua. Misalnya Anda liburan ke tempat yang bersalju, gunakan jaket dengan warna yang hidup seperti merah, pink atau kuning untuk memberikan efek kontras pada hasil foto.

MOST READ
bahaya-karies-pada-gigi

Karies Sering Menjadi Masalah Utama pada Gigi

Karies merupakan salah satu masalah gigi yang paling sering dialami, tidak diketahui / dirasakan tapi ternyata bahaya karies mengancam

Mau mudik  Cek 4 hal ini dulu, yuk_thumb

Ini Yang Perlu Anda Siapkan Sebelum Mudik

Persiapan sebelum mudik dan meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama

3 ide seru untuk foto keluarga(thumb)

Foto Keluarga Akan Seru dengan Ide Ini

Tips dan ide unik untuk foto keluarga

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :