SYSTEMA-article-banner-batch-17-8

Ternyata, Ini Penyebab Gigi Kuning

Setiap orang memiliki warna gigi yang berbeda-beda, ada yang putih dan ada juga yang putih kekuningan. Gigi yang berwarna putih mengilat tidak selamanya bisa dikategorikan sebagai gigi yang sehat. Sebaliknya, gigi yang putih kekuningan tidak selamanya menandakan adanya penyakit pada mulut. Selain dari makanan dan minumam yang mengandung asam, ternyata ada beberapa hal lain yang dapat menimbulkan efek berupa perubahan warna pada gigi.

Mengonsumsi makanan maupun minuman panas dan dingin secara bersamaan

Mengonsumsi makanan maupun minuman yang panas dan dingin secara bersamaan merupakan salah satu penyebab terjadinya masalah di saluran pencernaan, akibatnya saraf gigi bisa rusak bahkan mati, ketika saraf gigi tidak berfungsi, maka gigi jadi mati rasa, sehingga membuat gigi berubah warna menjadi kuning pucat. Perbedaan warna tersebut akan terlihat dibandingkan dengan gigi yang sarafnya masih aktif.

Faktor genetik

Tidak semua orang lahir dengan gigi yang berwarna putih. Bila Anda perhatikan, gigi yang putih mengilat biasanya didapat melalui proses pemutihan gigi, seperti bleaching atau veneer. Selebihnya, gigi yang kuning biasanya diperoleh seseorang karena faktor genetik. Bila Anda memiliki orangtua dengan warna gigi yang putih kekuningan, maka tidak heran gigi Anda memperoleh warna yang sama. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan selama Anda tidak mengalami masalah pada gigi, seperti sering sakit gigi atau gigi mudah keropos.

Mengonsumsi obat-obatan tertentu

Ternyata beberapa obat-obatan yang dikonsumsi ketika Anda sakit, memiliki efek samping membuat gigi menjadi kuning, terutama obat antibiotik. Seperti yang ketahui, obat antibiotik memang memiliki manfaat untuk menangkal dan mengobati infeksi bakteri, namun efek sampingnya bisa membuat gigi menjadi lebih kuning. Ada baiknya, untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda mengonsumsi obat antibiotik.

Klorin

Sebuah studi pernah dilakukan terhadap 500 perenang dan menyebutkan bahwa 66% dari perenang tersebut mengalami kerusakan pada gigi serta gigi kuning. Penyebabnya ada pada kandungan klorin yang tinggi di dalam air kolam. Klorin memengaruhi pH air yang menyebabkan kandungan asamnya menjadi lebih tinggi, karena itulah gigi yang terpapar air kolam bisa dengan mudah menjadi lebih kuning.

Mulai sekarang, lindungi gigi Anda supaya tidak mudah kuning dengan pasta gigi yang tepat. Systema Sensitive Whitening mengandung aluminum lactate, yang berfungsi menyumbat permukaan dentin yang terbuka, membentuk lapisan perlindungan yang tahan lama bagi gigi serta membantu mengembalikan warna putih alami gigi.

MOST READ
(6)

5 Cara Mendidik Anak Agar Tidak Manja

Mendidik anak bukanlah perkara mudah. Agar anak tidak menjadi manja, Anda bisa lakukan lima cara ini dalam mendidik mereka.

2. 5 Tips Agar Tak Salah Pilih Penginapan_thumb

5 Tips Memilih Tempat Menginap Saat Traveling

5 hal yang perlu jadi perhatian saat hendak mencari tempat penginapan

Jangan Sepelekan Sakit Gigi_rev-t

Jangan Sepelekan Sakit Gigi !

Sakit gigi sering kali menjadi anggapan penyakit yang tergolong ringan. Banyak dari Anda yang menyepelekan sakit gigi yang di derita, karena bisa saja keesokan hari sakit itu hilang.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :