Ta’jil Sehat Untuk Tubuh Dan Gigi Sehat Keluarga Anda-b

Ta’jil Sehat Untuk Tubuh Dan Gigi Sehat Keluarga Anda

Setelah 14 jam berpuasa menahan lapar, haus dan hawa nafsu, tibalah bedug Maghrib yang dinanti-nanti. Beragam jenis makanan berbuka, atau yang biasa disebut ta’jil tampak begitu menggugah selera. Jangan dulu kalap, pilihlah menu ta’jil yang paling baik untuk kesehatan keluarga Anda. Memangnya apa saja ta’jilan yang tepat untuk kesehatan tubuh dan gigi keluarga Anda? Mari kita siapkan.

Makanan manis sudah pasti jadi pilihan utama untuk berbuka. Sebaiknya, pilih yang menggunakan gula alami untuk sajian berbuka di rumah Anda. Pastikan Anda selalu menyediakan kurma di rumah. Selain simple, kurma adalah buah yang disunahkan Rasulullah SAW untuk berbuka. Kurma yang terbaik adalah kurma segar yang belum dikeringkan sehingga belum ditambahkan gula ke dalamnya.

Selain kurma, Anda bisa juga menyediakan aneka panganan seperti kolak ubi, pisang dan labu. Kandungan karbohidrat kompleks yang terdapat pada ubi, labu serta pisang mampu menahan rasa lapar tanpa rasa kaget di perut. Menu lain yang bisa dicoba adalah putu mayang yang terbuat dari tepung beras dan tepung sagu. Gunakan pewarna alami seperti daun suji agar lebih sehat. Untuk menghindari asupan gula berlebih, buatlah panganan yang tidak terlalu manis dan menggunakan gula aren, bukan gula pasir. Yang perlu diperhatikan adalah menghindari gorengan karena meningkatkan asam lambung juga asam empedu yang bisa menyebabkan iritasi usus.

Menu lezat lain yang bisa disantap saat berbuka adalah es buah tanpa gula. Kombinasikan berbagai jenis buah seperti apel, mangga, buah naga merah, pepaya, jeruk, nanas dan blewah sebagai pilihan. Untuk variasi berbuka lainnya, oatmeal dengan topping buah-buahan segar seperti anggur, strawberry dan raspberry adalah opsi lezat juga tepat. Saat mengkonsumsi makanan manis, biasanya timbul gigi ngilu yang disebabkan adanya lubang super kecil tanpa kita sadari. Untuk mengatasinya, gunakan pasta gigi Systema Nano sebagai pencegahan. Bayangkan, Anda bisa merawat gigi dengan pasta yang bukan sekedar membunuh bakteri penyebab bau mulut. Kalsium Nano-nya sanggup menutupi lubang super kecil pada gigi hanya dalam 14 hari. Fast Action Systems pada Systema membuat pasta gigi ini lebih cepat lumer dibantu dengan air liur kita sendiri, sehingga lebih cepat menyebar ke seluruh lapisan gigi juga gusi. Tak perlu khawatir lagi rasa ngilu pada gigi berlubang. Perlindungan gigi secara menyeluruh oleh Systema Advanced Oral Care System, memastikan puasa Anda berjalan lancar tanpa dirusak oleh sakit gigi dan bau mulut.

MOST READ
SYSTEMA-article-banner-batch-17-4_thumb

Saat Harus Tinggal dengan Mertua: Do's and Don'ts

Tips saat harus tinggal bersama mertua setelah menikah.

5-thumb

Apakah Sakit Gigi Bisa Menulari Pasangan Anda?

Sakit gigi bisa menular itu sebenarnya mitos atau fakta sih?

Nge-mallSaatKencanSudah KunoAyoOlahragaBarengPasangan-t

Nge-mall Saat Kencan sudah Kuno. Ayo, Olahraga Bareng Pasangan

Nonton di bioskop bareng pasangan. Daripada Cuma duduk-duduk berduaan , ajak deh pasangan kamu dengan ritual baru, yaitu berolahraga.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :