live chat Systema
ethalase-jogyakarta

Sweet Tooth Treat Tooth Yogya : Bersahabat dengan yang Manis

Bagi kebanyakan orang, makanan manis adalah momok yang perlu dihindari. Alasannya simple; karena merusak gigi. Tapi benarkah demikian?
Produsen pasta gigi Systema bekerja sama dengan majalah Femina menyelenggarakan roadshow bagi para penggemar dessert dengan sebuah acara seru berupa demo masak dessert dan health talk sekaligus bersama Chef Ken Kurniawan Sutanto dan drg.Melissa Adiatman, Phd. Di Jogja, acara ini digelar di Hotel Tentrem pada Sabtu, 2 Mei 2015.
Acara yang diberi label Sweet Tooth Treat Tooth ini memang menarik. Menyandingkan seorang chef pembuat aneka dessert dengan seorang dokter gigi ibarat mempertemukan dua sisi yang kelihatannya bermusuhan. Ya, kebanyakan orang telanjur menganggap bahwa makanan manis -termasuk aneka dessert- adalah biang keladi sakit gigi. Tapi melalui acara ini, peserta -yang semuanya perempuan-, dikenalkan bahwa setiap orang dapat bersahabat dengan makanan manis tanpa perlu merasa paranoid akan menyebabkan kerusakan gigi, asalkan tahu cara-cara merawat gigi dengan benar.

DSCF82401-300x225DSCF8191-300x225DSCF82161-300x225

Acara dibuka dengan sambutan Ibu Petty S. Fatimah dari Majalah Femina. Majalah perempuan papan atas ini dikenal mempunyai komitmen yang tinggi dalam mengadakan acara-acara khusus perempuan. Roadshownya di berbagai kota selalu mendapat sambutan antusias. Salah satunya acara Sweet Tooth Treat Tooth di Jogja ini. Meski hujan mengguyur, sekitar 100-an peserta tetap bersemangat hadir sejak pukul 08.00 pagi.

Suasana langsung menghangat dengan hadirnya Chef Ken Kurniawan Sutanto. Chef jebolan Master Chef Indonesia ini membawa antusiasme peserta dengan resep Green Tea Churros yang dipraktikkannya langsung di hadapan peserta. Resep pertama ini lumayan simple, gampang dipraktikkan, dan tidak butuh waktu lama. Sembari mengeksekusi resep, sesi healthy talk dimulai.

Drg. Melissa Adiatman, Phd sebagai pemateri mengungkapkan banyak hal mengenai tips merawat gigi. Kaitannya dengan kegemaran menyantap makanan manis, dokter cantik itu menyatakan bahwa tubuh manusia mempunyai sistem kekebalan alami yang akan mengembalikan kondisi mulut setelah mengkonsumsi makanan. Produksi air liur/saliva secara alami akan mengubah keasaman mulut menjadi normal kembali setelah 20 menit aktivitas mulut mengunyah makanan. Setelah periode ini, disarankan untuk menggosok gigi dengan pasta gigi berfluoride, salah satunya yang direkomendasikan adalah pasta gigi Systema Nano. Formulanya yang menggunakan nano partikel menjamin penyerapan fluoride yang lebih baik. Hal ini didukung oleh penjelasan dari Andry, Marketing Officer PT. Lion Wings sebagai produsen pasta gigi Systema Nano.

Healhty talk yang disampaikan drg. Melissa dengan menarik semakin menambah antusias peserta. Aneka tips merawat gigi bagi pecinta makanan manis, penjelasan mengenai beberapa kerusakan gigi, cara menyikat gigi yang benar, sampai pemilihan pasta gigi dan mouthwash diulas secara jelas. Bersamaan dengan itu, Chef Ken melanjutkan demonya mengeksekusi resep kedua yakni Cream Cheese Cake.

DSCF8251-300x225DSCF8295-300x225DSCF8326-300x225

Sembari menunggu cream cheese cake memadat, peserta diminta menghias cup cake yang telah disediakan di masing-masing meja. Lomba berdurasi 10 menit ini berlangsung seru. Chef Ken yang bertindak sebagai juri lomba memilih dua kelompok peserta dengan dekorasi kue paling kreatif.

Hadiah berupa voucher senilai Rp.100.000 cukup membuat setiap anggota kelompok pemenang bersorak girang. Selama acara berlangsung, diadakan pula lomba foto selfie/wefie via twitter dan live twit, dengan hadiah utama smartphone Samsung.

Selain kemasan acara yang asyik, peserta juga dimanjakan dengan fasilitas snack dan lunch yang istimewa. Aneka dessert lezat digelar sebagai buffet di dekat counter Systema yang memajang produk pasta gigi, mouthwash dan sikat gigi. Pengaturan yang pas. Seolah menegaskan bahwa peserta tak perlu khawatir menyantap dessert yang disediakan, sebab Systema telah menyiapkan solusi pas untuk mengatasi efeknya terhadap kesehatan gigi.

Tak hanya sarat ilmu, acara ini juga membagikan kegembiraan dengan bertaburnya doorprize dan paket produk dari Systema dan merchandise dari Femina. Rata-rata peserta merasa puas. Tiket masuk yang dibandrol seharga Rp.100.000 terbayar lunas dengan bermacam ilmu baru mengenai demo simple dessert dan tips perawatan gigi. Lebih dari itu, para peserta yang notabene adalah dessert lover, bisa menanggalkan kekhawatirannya ketika menyantap makanan manis. Setidaknya, produk Systema yang mereka bawa pulang selepas acara ini adalah solusinya. (Etyastari Soeharto)

MOST READ
Yuk, bikin Cupcake praktis ini di rumah!(thumb)

3 Resep Cupcake untuk Temani Weekend Anda Sekeluarga

3 resep cupcake yang mudah dibuat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga

utamakan-kesegaran-mulut-jika-memiliki-pekerjaan-ini

5 Pekerjaan yang Butuh Napas Segar dan Tidak Bau Mulut

Jenis pekerjaan ini memerlukan napas yang segar dan tidak bau mulut setiap hari

Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang-t

Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang

Salah satu ciri khas Jepang adalah Bunga Sakura. Ketika musimnya datang, bunga ini bermekaran memberi nuansa warna pink di seluruh wilayah Negeri Matahari Terbit.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :