Tinggalkan 4 Kebiasaan Ini Jika Sudah Siap Menikah

Sudah Siap Menikah? Tinggalkan Kebiasaan Ini!

Sudah siap menikah? Siapkah Anda menerima perubahan besar dalam kehidupan sebagai sepasang suami dan istri, baik yang menyenangkan, maupun kebiasaan yang sudah sangat sulit untuk diubah, seperti yang berikut ini?

Terlalu Sering “Memandang” Layar Smartphone

Setelah seharian sibuk dengan pekerjaan masing-masing, seringkali kita tidak sadar bahwa diri kita pun masih selalu ‘disibukkan’ dengan telepon genggam. Hati-hati, karena kalau sudah di rumah, komunikasi Anda bisa terganggu dengan kebiasaan ini. Tentukan batas waktu penggunaan smartphone di rumah, habiskan waktu untuk saling mengobrol dan sharing tentang keseharian Anda dengan menjauhi telepon genggam untuk sementara.

Uangmu dan Uangku

Dari sebelum menikah, keputusan untuk memegang keuangan keluarga memang sebaiknya sudah ditentukan. Anda harus rela apabila menugaskan pasangan untuk memegang tabungan keluarga dan mengaturnya. Bicarakan pula tentang jatah me time masing-masing. Begitu ada yang salah mengenai pengaturan keuangan, bicarakan dengan bijak, jangan langsung menyalahkan pasangan Anda yang tidak bisa mengelola keuangan dengan baik.

Curhat dengan Sahabat Dekat

Jangan heran kalau Anda harus menjauhi sahabat, teman kerja, siapapun kerabat yang punya hubungan dekat dengan Anda sebelum menikah, terutama mereka yang berlawanan jenis. Ketika Anda dan pasangan masih dalam hubungan pacaran, wajar untuk curhat pada sahabat. Kini, karena sudah masuk dalam rumah tangga, Anda tidak perlu menceritakan segala sesuatu tentang pasangan Anda pada sahabat. Percayalah, hal tersebut bisa berbahaya ke depannya.

Tidak Melibatkan Pasangan dalam Membuat Keputusan Tertentu

Saat masih single, tidak salah untuk menjalani segala sesuatu dengan keputusan yang dibuat sendiri. Namun saat sudah menikah, libatkan pasangan dalam mengambil keputusan, termasuk untuk hal-hal kecil. Kejujuran adalah penting. Meski tidak niat berbohong, namun ketika menghadapi masalah dan Anda menganggap pasangan Anda tidak perlu tahu menahu soal masalah tersebut, lalu Anda buat keputusan sendiri, artinya Anda tidak jujur pada pasangan. Hal ini pun bisa memicu keributan ketika pasangan mengetahui masalah yang Anda sembunyikan tersebut.

 

Jangan lupa, ada kebiasaan baru yang perlu Anda tanamkan di dalam kehidupan rumah tangga, yaitu memastikan pasangan selalu sehat dengan memilih produk yang tepat, termasuk untuk kesehatan giginya. Pilih Systema Smart Clean Toothbrush, sikat gigi berkualitas dari Systema yang harga yang lebih terjangkau. Dengan bulu sikat double tapered filament yang mampu menjangkau ke sela tersempit pada celah gigi, kuat mencongkel plak membandel pada permukaan gigi serta ukuran yang slim yang menjangkau setiap celah gigi.

 

MOST READ
Cari tahu pentingnya Pre-Marital Check Up, yuk_thumb

Pre-Marital Check Up, Pentingkah?

Apa manfaat dari melakukan pre-marital check up, atau cek up kesehatan sebelum menikah? Jangan lupa cek juga kesehatan gigi dan mulut.

Tips Presentasi Lancar Di Depan Klien-t

Tips Presentasi Lancar Di Depan Klien

Mungkin banyak dari Anda saat menunggu waktu untuk mempresentasikan kerjaan di depan klien merasakan gugup, keringat dingin, mual, dan mulas campur jadi satu.

Makanan Manis Berbahaya Untuk Gigi Mitos atau Fakta_t

Makanan Manis Berbahaya Untuk Gigi? Mitos atau Fakta?

Selalu saja ada perdebatan bila Anda dihadapkan pada satu kejadian, termasuk kesehatan gigi.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :