SikatGigiTepatGigipunSehat-b

Sikat Gigi Tepat, Gigi pun Sehat

          Ritual menyikat gigi sudah barang tentu menjadi hal yang tak boleh luput setiap hari. Selain untuk menjaga kebersihan agar gigi terbebas dari sakit karena gigi berlubang, karies, ataupun nyeri pada gigi akibat makanan manis, sikat gigi juga ampuh menambah kepercayaan diri masing-masing orang. Bayangkan saja apa yang terjadi jika Anda harus bertemu dengan orang lain namun bau mulut mengancam akibat lupa sikat gigi. Namun, sudahkah Anda menyikat gigi dengan cara baik dan benar? Berikut adalah hal yang harus diperhatikan dalam menyikat gigi agar gigi sehat, kuat dan terbebas dari lubang.

  1. Sikatlah gigi terutama sehabis makan pagi dan sebelum tidur. Makanan yang tersisa, mengundang bakteri juga kuman penyebab lubang di gigi. Efek jangka panjangnya, kuman yang bertengger pada lubang gigi tersebut dapat menimbulkan infeksi apa lagi jika gusi ataupun dinding mulut Anda terluka. Dengan melakukan sikat gigi minimal dua kali sehari, maka resiko gigi berlubang pun menurun 50%.

  2. Jangan menyikat gigi terlalu lama. Sebab, jika Anda menyikat gigi terlalu lama, lapisan enamel pada gigi akan terkelupas sehingga gigi cenderung lebih mudah rusak, cenderung sensitif. Lama menyikat gigi yang paling ideal adalah 2-3 menit.

  3. Gerakanlah sikat gigi Anda dengan cara memutar dari atas ke bawah pada sisi yang menghadap ke gusi. Sementara untuk bagian gigi yang mengunyah, mulai dari belakang ke depan.

  4. Pilihlah sikat gigi yang tepat. Sikat gigi yang baik adalah yang bulunya terbuat dari nilon dan memiliki diameter kecil. Semakin kecil diameter sikat gigi, maka semakin mudah untuk menjangkau kotoran di bagian sela gigi- take out. Pilih yang kelenturan sikatnya medium dan tidak tajam, sehingga takkan melukai gusi. Bulu sikat yang terlalu lunak pun, tidak akan efektif dalam mengangkat kotoran.- take out. Tak hanya itu, gunakanlah sikat gigi yang berkepala kecil. Idealnya, panjang kepala sikat gigi untuk orang dewasa adalah 2.5 cm sementara untuk anak 1.5 cm. Gunakanlah sikat gigi dengan panjang bulu sikat yang sama rata agar dapat membersihkan permukaan datar tanpa memberi tekanan berlebih pada beberapa bulu sikat. Last but not least, gagang sikat yang baik adalah yang lebar, tebal, kuat dan tidak licin. Dengan begitu, Anda pun dapat memegang lebih kuat dan mengontrol sikat gigi dengan baik tanpa kuatir tangan “terpeleset” lalu melukai gusi. Jangan lupa untuk mengganti sikat gigi lama Anda dengan yang baru setiap tiga bulan, ya.

           Bingung sikat gigi seperti apakah yang harus Anda cari di pasaran? Tak perlu bimbang, sikat gigi Systema merupakan pilihan tepat untuk Anda. Dirancang oleh para ahli di Lion Japan, yang dapat mengakomodir kebutuhan Anda dalam kegiatan menyikat gigi yang baik dan benar. Sikat gigi Systema, merupakan rangkaian produk Systema Advanced Oral Care System, memiliki kepala sikat yang kecil. Selain itu, bulu sikatnya yang ramping serta lembut, memudahkan Anda untuk menjangkau kotoran sampai ke sela gigi tersulit tanpa melukai gusi dan bagian dinding mulut. Ssstt.. Sikat gigi Systema dengan “double tapered bristles”, terbukti lebih efektif sembilan kali dari sikat gigi biasa, lho. Dengan kata lain, Anda pun terhindar dari sakit gigi karena gigi berlubang, ngilu setelah mengunyah makanan atau minuman manis.Jangan lupa berkumur sekali saja setelahnya, ya. Ini agar sisa kotoran terangkat, gigi bersih, dan bau mulutpun menghilang. Selamat mencoba!

 

MOST READ
Bisnis Bersama Pasangan_REV-t

Bisnis Bersama Pasangan? Cari Tahu Dulu Aturan Mainnya

Ketika Anda memutuskan untuk memiliki kerjasama bisnis dengan pasangan, tentu Anda akan harus duduk bersama untuk menyamakan pikiran Anda

SYSTEMA-article-banner-batch-17-6_thumb

Seputar Karang Gigi

Kapan harus membersihkan karang gigi, mengapa ketika dibersihkan bisa sampai berdarah, apa yang harus dilakukan untuk mengurangi timbulnya karang gigi.

FaktaDibalikMouthwash-t

Fakta Dibalik Mouthwash

Tahukah Anda berapa banyak bakteri yang bersarang di dalam rongga mulut kita? Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli gigi, terdapat 250 bakteri, termasuk bakteri baik dan bakteri buruk di dalamnya.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :