Cara liburan seru di pantai Gili Trawangan

Serunya Eksplorasi pantai Gili Trawangan

Jalan-jalan ke Bali, sudah biasa. Saatnya Anda bergeser sedikit ke Gili Trawangan Lombok. Apa saja yang bisa dilakukan di sana? Simak yang berikut ini!

 

Berkeliling dengan sepeda

Di Gili Trawangan terdapat aturan bahwa warga maupun wisatawan tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan bermotor. Satu-satunya kendaraan yang boleh digunakan adalah sepeda. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyewa sepeda, yang akan memudahkan Anda untuk menjelajahi Gili Trawangan. Jarak tempuh untuk mengelilingi Gili Trawangan hanya sekitar 7,5 km, kok. Tidak sulit, pastinya!

 

Jalan-jalan naik cidomo

Selain sepeda, kendaraan lain yang boleh dipergunakan adalah cidomo, yang bentuknya seperti delman. Namun, harga sewanya termasuk mahal. Jadi, kalau memang Anda tidak siap untuk naik sepeda, siapkan uang lebih untuk mengelilingi Gili Trawangan dengan menggunakan cidomo. Sedikit tips, sebaiknya, pilih hotel atau tempat menginap yang cukup dekat dengan dermaga kapal, karena bila jaraknya jauh, mau tidak mau, Anda harus menyewa cidomo untuk mengangkut barang-barang bawaan.

 

Kuliner

Tidak lengkap rasanya kalau jalan-jalan tanpa menjelajahi kuliner di Gili Trawangan. Nah, di sepanjang pantai Gili Trawangan, ada bermacam-macam cafe, bar, dan restoran yang bisa dikunjungi. Namun, memang harganya lumayan mahal, yaitu sekitar Rp 100.000 sekali makan. Anda juga akan jarang menemukan makanan khas Gili Trawangan, selain seafood, karena rata-rata, restoran dan cafe di sana sudah didominasi oleh makanan Amerika, Eropa, Cina, dan sebagainya. Tetapi, tidak perlu khawatir, karena di sana ada restoran Padang, kok, dan beberapa warung juga menyediakan makanan khas Indonesia.

 

Wisata air

Tidak sabar ingin menikmati water sport, snorkeling, diving, atau sekadar berenang di pantai? Semua ada di sini. Perlu diingat, bahwa untuk diving, Anda perlu memiliki diving licence terlebih dahulu. Bila sudah ada, bergabunglah di Dive Center yang ada di sepanjang Gili Trawangan. Kalau belum memiliki diving licence? Pilih snorkeling saja, yang spotnya bisa di antara 3 gili, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Cara ikutannya, bisa dengan mengikuti tur hopping island dan bergabung dengan peserta lainnya, atau menyewa boat secara private untuk mengantar Anda ke 3 gili tersebut, tentunya sewa private ini butuh biaya yang jauh lebih mahal. Sedangkan untuk berenang di pantai Gili Trawangan, tidak butuh biaya, namun perhatikan balon-balon yang ada di atas air laut, yang menandakan pantai dengan batasan laut yang dalam dan berbahaya, sehingga perlu Anda hindari.

 

Selamat berlibur!

MOST READ
Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang-t

Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang

Salah satu ciri khas Jepang adalah Bunga Sakura. Ketika musimnya datang, bunga ini bermekaran memberi nuansa warna pink di seluruh wilayah Negeri Matahari Terbit.

5 bahan alami untuk sariawan_thumb

Sering Mengalami Sariawan? Obati dengan Cara Alami Berikut Ini!

Beberapa alternaif pengobatan secara alami untuk mengatasi sariawan.

Pilih ramen atau udon_thumb

Ramen atau Udon?

Membahas tentang keunikan ramen vs udon, salah satu poin menyinggung soal makanan yang panas bisa bikin gigi ngilu.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :