SYSTEMA-article-banner-batch-17-6

Seputar Karang Gigi

Seperti yang Anda ketahui selama ini, karang gigi merupakan masalah yang sangat umum dialami banyak orang. Karang gigi sendiri disebabkan oleh plak yang menumpuk dan menempel pada gigi. Plak tersebut dapat menyebabkan peradangan pada gusi, akibatnya gusi menjadi bengkak dan bisa menyebabkan bau mulut. Bila tidak dibersihkan secara optimal, plak tersebut akan mengeras dan menjadi karang gigi atau dental calculus.

Menyikat gigi memang perlu dilakukan secara rutin, dua kali sehari, yaitu sehabis sarapan dan malam hari sebelum tidur. Namun, seringkali kebiasaan tersebut tidak cukup, oleh karena itu Anda tetap perlu melakukan kunjungan rutin ke dokter gigi setidaknya enam bulan sekali untuk melakukan scaling atau membersihkan karang gigi, terutama dalam menjangkau area yang sulit dijangkau oleh sikat gigi. Alat yang digunakan oleh dokter gigi akan mampu mengangkat kotoran dan plak sampai ke bagian yang paling dalam.

Namun demikian, tidak perlu khawatir dengan kebiasaan menyikat gigi di rumah yang ternyata belum cukup, karena sebenarnya permukaan gigi tidak pernah betul-betul bersih, bahkan setelah sikat gigipun, lapisan tipis yang disebut biofilm akan segera terbentuk. Lapisan tersebut mengandung banyak sekali mikroorganisme baik maupun jahat dan akan bergabung dengan sisa makanan yang kemudian kita sebut dengan plak gigi. Ketika sudah mengeras dan menjadi karang gigi, maka Anda perlu bantuan dokter untuk membersihkannya menggunakan alat ultrasonic atau scaler. Alat tersebut memiliki bagian ujung yang lebih runcing yang mampu memecah karang gigi sampai bagian paling dalam. Tidak heran, karang gigi yang berisi bakteri tersebut saat pecah dapat mengeluarkan darah, namun darah tersebut bukanlah penanda adanya luka pada gigi Anda. Justru banyaknya air liur yang keluar disertai darah menandakan pembersihan dilakukan secara tuntas dan tidak menyisakan kotoran.

Untuk membantu Anda mencegah plak pada gigi yang berisiko menjadi karang gigi, gunakan Systema Power Clean Toothbrush. Kepala dan leher sikat yang ramping membuat sikat gigi lebih mudah menjangkau ke bagian gigi yang dalam. Bulu sikatnya memiliki tiga keunggulan, yaitu SLIM: Dengan double tapered filament mampu menjangkau ke sela tersempit pada celah gigi, STRONG: Kuat mencongkel plak membandel pada permukaan gigi, dan SOFT: Dengan ukuran yang SLIM yang menjangkau setiap celah gigi serta STRONG mencongkel plak pada permukaan gigi namun lembut (SOFT) pada gigi dan gusi.

MOST READ
Kesehatan Gigi, Cerminan Kesehatan Tubuh_thumb

Kesehatan Gigi, Cerminan Kesehatan Tubuh

Mulut yang sehat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Aktifitas Ini Bisa Membuat Gigi Berlubang

Salah satu penyebab gigi berlubang ialah latihan kardio. Berdasar kajian, diketahui bahwa atlet yang sering latihan kardio lebih mudah mengalami erosi gigi

Resep Cheesecake Jepang, enak dan super lembut_thumb

Resep Kue Keju Ala Jepang

Resep Japanese Cheesecake dan Cheesetart yang sedang jadi favorit banyak orang

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :