SemarakFestivalMusim anasdiJepang-b

Semarak Festival Musim Panas di Jepang

           Bingung mencari opsi liburan seru di bulan Agustus? Coba, deh tengok kalender festival di Jepang. Bulan Agustus adalah bulan penyambutan musim panas di Jepang. Saat inilah warga negeri sakura tersebut mengadakan rangkaian berbagai festival musim panas. Ada sembilan festival yang biasa digelar di sana. Nebuta Matsuri, berasal dari kata Nemuri yang berarti kantuk, adalah salah satu festival yang digelar di awal bulan Agustus (1-7 Agustus). Esensi dari festival ini adalah untuk mengusir rasa kantuk yang biasa menghinggapi orang-orang di musim panas. Anda akan dihibur dengan iringan kendaraan hias berbentuk makhluk raksasa penyebab kantuk.

          Lalu bagaimana jika Anda ketinggalan festival tersebut? Jangan kuatir, di pertengahan Agustus, Anda dapat menyaksikan festival yang lebih semarak. Ialah festival kembang api atau yang biasa disebut warga lokal dengan Hanabi. Festival ini begitu diminati, sampai-sampai setiap tahunnya dihadiri lebih dari 1.4 juta penduduknya yang datang dari berbagai belahan penjuru Jepang. Ditambah lagi kehadiran para wisatawan asing. Biasanya, orang akan berbondong-bondong mencari tempat yang paling strategis guna menyaksikan pesta kembang api itu. Malahan, sebagian dari mereka sudah menentukan spot dari sehari sebelumnya. Hebatnya, warga Jepang sangat menghormati apa yang telah diklaim orang lain. Tempat yang sudah “diakui” hanya dengan meletakkan tiker atau barang lain milik mereka, takkan direbut. Saking dinanti-nanti, banyak hotel maupun restoran yang menawarkan tempat dengan promo menarik, sehingga Anda dapat menyaksikan Hanabi dari tempat yang sudah ditentukan.

            Hanabi biasa dilaksanakan sejak pukul 19:05 – 20:30. Jika Anda berpikir festival kembang api ini serupa dengan festival kembang api lainnya, Anda salah besar. Ada 10.000 – 30.000 buah kembang api yang siap menghiasi langit malam. Bayangkan saja betapa semaraknya. Kembang api tersebut didapat dari warga ataupun berbagai perusahaan di Jepang. Semakin banyak dan indah kembang api yang disumbang perusahaan, maka perusahaan tersebut dianggap semakin makmur.

             Hal lain yang juga mencuri perhatian dari festival Hanabi adalah, warga Jepang yang hadir, banyak memakai Yukata atau kimono musim panas. Yukata dengan warna dan motif cerah sungguh menarik hati. Di festival ini, Anda juga bisa mengikuti kegiatan yang tak kalah menariknya. Ada permainan menangkap ikan mas koki dengan saringan berlapis kertas tipis. Anda juga dapat menemukan berbagai kedai yang menawarkan banyak makanan seperti permen, manisan juga minuman khas Jepang.

             Usai mengkonsumsi makanan dan minuman manis yang dijajakan di sana, tak perlu cemas akan ngilu pada gigi yang kerap mengganggu. Jika gigi terasa ngilu saat makan makanan manis, namun tidak terlihat lubang pada gigi, kemungkinan sudah ada lubang super kecil pada gigi yang merupakan gejala awal gigi berlubang. Jika tidak dirawat maka lubang akan membesar dan terlihat pada permukaan gigi, sehingga harus dicabut atau ditambal di dokter gigi.

         Namun jangan khawatir karena sekarang ada Pasta Gigi Systema Nano yang siap menjaga kesehatan gigi Anda. Pasta gigi Systema Nano, merupakan satu-satunya pasta gigi dengan kalsium nano yang mampu menutup lubang super kecil pada gigi sebelum jadi masalah.

          Pernahkan Anda memperhatikan, saat menyikat gigi, bukan hal aneh bila ada sebagian dari pasta gigi utuh yang terjatuh dari sikat gigi? Ini dikarenakan, pasta gigi lain memiliki tingkat kepadatan yang cukup tinggi. Sementara Pasta Gigi Systema Nano, memiliki tekstur yang lembut sehingga lebih cepat menyebar ke seluruh permukaan gigi tanpa ada yang terbuang percuma. Apalagi kandungan Kalsium Nano-nya sangat efektif untuk menutup gigi berlubang, terutama lubang super kecil, sebelum jadi masalah. Ayo buktikan keampuhannya hanya dalam waktu 14 hari. Selamat tinggal sakit gigi.

 

MOST READ
5 keseruan persiapan pernikahan_thumb

Serunya Persiapan Jelang Pernikahan

Hal-hal seru yang dipersiapkan sebelum hari pernikahan.

perawatan-keliru__thumb

Awas! 5 Cara Merawat Gigi ini Keliru

Seringkali orang melakukan cara yang keliru untuk merawat gigi

Tips agar THR tidak cuma numpang lewat thumb

Tips Mengatur THR Agar Tidak Langsung Habis

Saat mendapat THR, lakukan hal ini supaya tidak cepat habis

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :