Sekilas Mengenal Perawatan Saluran Akar Gigi_b

Sekilas Mengenal Perawatan Saluran Akar Gigi

Perlu Anda ketahui gigi berlubang (karies) memiliki 3 tahapan, mulai berlubang mencapai email, dentin dan pulpa.

Gigi berlubang yang mencapai email biasanya belum terasa sakit. Bila lubang pada gigi tersebut dibiarkan dan tidak ditambal maka proses terjadinya lubang akan meluas ke dentin. keluhan mulai timbul ditandai dengan rasa ngilu pada gigi. Rasa ngilu ini menandakan gigi masih vital (saraf dan pembuluh darah pada gigi normal). Lubang pada dentin akan bertambah dalam dan akhirnya mencapai pulpa, dimana pulpa ini berisi saraf dan pembuluh darah. Pada keadaan ini terjadi peradangan pada saraf dan pembuluh darah. Gigi akan terasa sakit hebat, berdenyut.

Permasalahannya sekarang ketika hal itu terjadi, terkadang Anda mulai malas berurusan lama-lama dengan dokter gigi, Anda ingin segera sakit gigi yang Anda alami hilang dengan langsung mencabut aset berharga seumur hidup Anda, padahal gigi berlubang yang Anda alami sebenarnya masih dapat Anda perbaiki dengan cara menambalnya meskipun lubang tersebut sudah mencapai pulpa.

Ketika gigi berlubang sudah mencapai pulpa dan Anda memutuskan untuk menambal gigi Anda ketimbang mencabutnya, maka dokter akan melakukan perawatan saluran akar gigi Anda, tujuannya jelas untuk membersihkan saraf  dan pembuluh darah di pulpa yang meradang dan juga untuk memperbesar saluran akar, nantinya saluran akar tersebutlah akan diisi bahan pengisian saluran akar. Memang diperlukan waktu sampai dengan 4 atau 5 hari untuk memperbaiki saluran akar tersebut, oleh karena itu setiap harinya gigi Anda mungkin hanya akan ditambal sementara dan ketika saluran akar gigi Anda sudah selesai di bersihkan oleh dokter gigi, barulah gigi Anda akan ditambal secara permanen.

Nah, ketimbang Anda menyesali waktu Anda terbuang banyak untuk merapihkan saluran akar gigi  ataupun mencabut gigi Anda karena gigi berlubang yang Anda alami, ada baiknya Anda mencegah kemungkinan terjadinya gigi berlubang. Membersihkan gigi Anda dengan cara menyikat gigi secara teratur menggunakan produk sikat gigi dan pasta gigi yang tepat sudah cukup untuk menjamin keutuhan gigi Anda dari gigi berlubang. Sikat gigi Systema di desain dengan bulu sikatnya yang lembut dan dapat menjangkau sela-sela gigi Anda sehingga sisa-sisa makanan yang menjadi makanan bakteri penyebab gigi berlubang dapat terangkat. Jangan lupa Anda harus menyikat gigi Anda dengan pasta gigi Systema Nano dari Lion Japan, kandungan Kalsium Nanonya terbukti ampuh dalam 14 hari mengatasi lubang super kecil pada gigi Anda, kandungan fluoridenya seperti “anti body” bagi gigi Anda dari gigi berlubang.

Akhirnya, selamat menikmati waktu Anda tanpa gigi berlubang!

MOST READ
5 keseruan persiapan pernikahan_thumb

Serunya Persiapan Jelang Pernikahan

Hal-hal seru yang dipersiapkan sebelum hari pernikahan.

SYSTEMA-article-banner-batch-17-5_thumb

Sebelum Memutihkan Gigi, Baca Ini Dulu!

Rambu-rambu dalam melakukan proses pemutihan gigi.

3. Kunci untuk menjadi pasangan yang harmonis_thumb

Aturan Ini Tidak Pernah Ada di Dalam Pernikahan

Dalam sebuah pernikahan, pasangan harus bisa saling memaklumi kemampuan mereka, meskipun selama ini sudah dianggap keharusan: istri tidak harus bisa masak, suami bukanlah satu-satunya pencari nafkah, dll.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :