live chat Systema
9

Sehat Bersama Pasangan

Sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak menjalankan hidup sehat, karena kini semakin banyak pilihan kegiatan untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Apalagi kalau Anda berencana untuk membangun keluarga bersama pasangan. Sehat adalah syarat utama. Yuk, ajak pasangan untuk melakukan kegiatan demi kesehatan Anda bersama.

 

Olahraga

Rasanya memang sulit untuk memulai olahraga dari awal, apalagi kalau Anda atau pasangan belum terbiasa melakukannya. Namun, bila sudah menjadi kebiasaan, kegiatan ini akan menjadi sesuatu yang menyenangkan, apalagi kalau Anda dan pasangan merasakan langsung hasilnya. Badan terasa lebih segar dan tidak kaku. Kalau memang dirasa perlu, daftarlah ke gym atau pusat olahraga terdekat. Pilih olahraga yang memang Anda senangi. Biasanya mereka suka menawarkan harga khusus untuk pasangan yang baru mau mendaftar.

 

Mengunjungi  dokter gigi

Selain fisik, gigi dan mulut juga perlu selalu dijaga kesehatannya. Sayangnya, banyak orang menanggap sepele akan hal ini. Salah satu yang paling sering dianggap tidak penting adalah melakukan scaling atau membersihkan karang gigi. Seperti yang Anda tahu, seseorang perlu melakukan scaling minimal 6 bulan sekali. Coba tanyakan pada diri Anda dan pasangan, kapan terakhir kali membersihkan karang gigi? Semakin lama tidak dibersikan semakin berbahaya, karena karang gigi yang sudah menempel di pada gusi akan mudah menimbulkan masalah, seperti radang gusi, dimana gusi mudah sekali berdarah ketika menyikat gigi.

 

Memastikan pasangan menggunakan sikat gigi yang tepat

Sebagai calon istri maupun suami, urusan rumah tangga hingga hal-hal paling kecil tetap perlu jadi perhatian Anda. Dari sekarang, pastikan pasangan Anda menggunakan sikat gigi yang tepat, supaya kesehatan gigi dan mulutnya juga terjaga maksimal. Ganti sikat gigi dengan Systema Charcoal Toothbrush, dengan Premium Japanese Binchotan, dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada bulu sikat, karena bulu sikatnya lebih cepat kering.

 

Diet

Bila memang dirasa perlu, atau salah satu dari Anda dan pasangan memiliki berat badan berlebih, lakukanlah diet, dari sebelum menikah. Biasanya, diet akan lebih semangat dilakukan mengingat hari H nanti Anda dan pasangan perlu tampil maksimal dengan gaun dan jas pengantin. Mulailah mengganti nasi putih dengan nasi merah, batasi konsumsi karbohidrat, dan perbanyak serat dan sayuran.

 

Minum jus segar setiap hari

Kalau memang Anda merasa kurang mengonsumsi buah setiap harinya, pilih jus saja. Lebih praktis dan bisa Anda dapatkan di mana saja. Namun, perlu diingat, saat memesan, mintalah jus segar, yang langsung dari buahnya tanpa tambahan gula, supaya nutrisi buah-buahan tersebut bisa didapat dengan lebih maksimal.

 

Selamat hidup sehat!

MOST READ
2. 5 Tips Agar Tak Salah Pilih Penginapan_thumb

5 Tips Memilih Tempat Menginap Saat Traveling

5 hal yang perlu jadi perhatian saat hendak mencari tempat penginapan

Deretan Makanan Penyebab Gigi Berlubang-t

Deretan Makanan Penyebab Gigi Berlubang

Merawat gigi ternyata tidak cukup hanya dengan menyikat gigi secara teratur. Seperti halnya menjaga berat badan, perlu juga memperhatikan diet yang tepat agar gigi tidak mudah berlubang.

Tips asyik liburan ke Jepang sesuai musimnya_thumb

Persiapan Liburan ke Jepang

Tips persiapan liburan ke Jepang sesuai musimnya.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :