Pikirkan 4 hal ini sebelum resign

Sebelum Resign kerja, Pikirkan Hal Ini!

Bosan, tidak cocok dengan rekan kerja, atasan terlalu menuntut, gaji dan pangkat statis, terlalu sering lembur, dan tidak ada bonus, merupakan sebagian alasan seseorang memutuskan untuk resign. Anda pasti juga pernah mengalaminya. Namun, seringkali keputusan tersebut membuat Anda sendiri bertanya-tanya, “Apakah saya sudah benar-benar yakin?” Untuk membantu Anda menjawab pertanyaan tersebut pada diri sendiri, simak yang berikut ini.

 

Yang baru pasti lebih baik?

Ini tentu merupakan harapan semua orang yang sedang mencari pekerjaan yang baru. Namun, ingatlah kembali saat pertama kali Anda join dalam perusahaan yang sebelumnya, apakah berjalan sesuai harapan? Belum lagi, kalau Anda sempat mengalami masa-masa sulit ketika beradaptasi. Memang, semua ini tergantung bagaimana Anda menyikapinya, namun pastikan Anda sudah siap dengan hal yang benar-benar baru. Seburuk apapun keadaan kantor Anda yang lalu, ketika mulai di kantor yang baru, belajarlah menjadi pribadi yang jauh lebih kuat lagi.

 

Tidak masalah penghasilan menurun, yang penting pindah kerja?

Ketika mendesak, Anda biasanya menganggap gaji yang rendah tidak akan menjadi masalah, yang penting Anda sudah keluar dulu dari perusahaan yang sekarang. Namun, apakah Anda akan bertahan dengan keputusan tersebut? Kalau memang jarak kantor baru Anda nanti lebih dekat dari rumah, tersedia makan siang dari kantor serta keuntungan lain yang signifikan, tidak masalah. Namun, jangan sampai Anda hanya bersikap maklum sementara, demi buru-buru pindah kantor, tetapi begitu menjalaninya, Anda merasa dirugikan.

 

Siapkah meninggalkan ‘comfort zone’ yang tidak Anda sadari?

Anda bisa bilang sudah tidak betah lagi berada di kantor saat ini. Namun, percayalah bahwa sesuatu akan jauh lebih berarti ketika sudah tidak lagi dimiliki. Jangan sampai, Anda hanya dipenuhi rasa sesal di kantor yang baru, karena tidak mendapatkan fasilitas seperti yang sebelumnya. Mungkin selama ini Anda tidak sadar kalau gaya hidup Anda setiap bulan sangat ditunjang dengan fasilitas yang diberikan oleh kantor sebelumnya. Ayo, jangan sampai hal ini bikin gagal move on!

 

Apakah ini hanya emosi sesaat?

Tiga alasan di atas sebenarnya mewakili rasa emosi sesaat yang mungkin Anda alami. Ketika itu, Anda merasa tersinggung pada sebuah kejadian di kantor lama, yang mungkin sebenarnya bisa diperbaiki dan dibicarakan dengan atasan dan rekan kerja. Karena itu, penting sekali membuat keputusan dengan kepala dingin. Lewati kejadian buruk di kantor selama beberapa minggu atau bulan, lihat bagaimana keadaan Anda setelahnya. Memang tidak pernah ada waktu yang bisa dibilang sangat tepat untuk pindah kerja, akan tetapi, Anda akan merasakan keadaan yang jauh lebih baik ketika Anda pindah dengan hati tenang, tanpa tuntutan emosi.

MOST READ
eskrim-thumb

5 Tips Seru Saat Menikmati Es Krim

Bosan cara penyajian es krim yang itu-itu saja? Yuk, intip tips seru makan es krim bersama keluarga.

Sweet Tooth vs Healthy Tooth_alt.1-t

Sweet Tooth vs Healthy Tooth

Tahukah Anda bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan penderita penyakit gigi terbanyak?

Berburu Cemilan Manis Bersama Kekasih_t

Berburu Cemilan Manis Bersama Kekasih

Bulan suci Ramadhan merupakan, bulan yang paling dinanti oleh seluruh umat muslim di penjuru belahan dunia. Mungkin salah satunya Anda dan kekasih

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :