SYSTEMA-article-banner-batch-17-5

Sebelum Memutihkan Gigi, Baca Ini Dulu!

Siapa yang tidak ingin mendapatkan gigi yang putih? Mungkin banyak dari Anda yang sudah mencoba berbagai cara alami dalam memutihkan gigi, namun belum ada yang benar-benar terasa efeknya. Maka, pilihan berikutnya adalah menggunakan produk pemutih gigi yang dijual di pasaran, atau melakukan metode bleaching dan veneer. Meskipun terbilang aman, ada baiknya Anda ketahui dahulu rambu-rambu dalam melakukan proses pemutihan gigi berikut ini.

Masalah pada gigi

Pastikan Anda berkonsultasi pada dokter gigi, terutama mengenai masalah gigi yang Anda alami. Seringkali, seseorang tidak menyadari bahwa giginya bermasalah, sampai dokter gigi sendiri yang melihatnya. Oleh karena itu, pastikan sebelum melakukan proses pemutihan gigi, Anda tidak sedang mengalami sakit gigi, gigi berlubang, gusi bengkak, gigi goyang, maupun gigi yang hampir keropos.

Kenali produk yang akan Anda gunakan

Bila Anda memilih untuk melakukan proses pemutihan gigi sendiri di rumah, pastikan produk yang Anda gunakan sudah benar-benar aman. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter gigi yang Anda percaya, apakah ada kandungan di dalam produk tersebut yang berbahaya bagi keadaan gigi Anda. Khususnya, apabila Anda sedang mengidap penyakit tertentu, atau sedang hamil maupun menyusui. Kandungan yang aman bisa saja menjadi berbahaya untuk janin dan bayi Anda, bahkan bisa memperburuk kesehatan ketika sedang mengalami penyakit tertentu.

Siap mengalami berbagai bentuk perubahan

Tentu Anda berharap akan segera mengalami perubahan warna pada gigi, dimana akan menjadi lebih putih mengilat dan terlihat bersih. Namun, ingat pula dengan perubahan lain yang mungkin terjadi pada gigi Anda. Bahan-bahan yang terkandung pada alat pemutih gigi yang diaplikasikan langsung pada gigi dan gusi, bagaimanapun juga bisa berisiko. Gigi Anda perlu beradaptasi dengan bahan tersebut, maka reaksi yang timbul pun bisa beragam, salah satunya bisa membuat gigi menjadi sensitif.

Warna asli akan kembali

Anda pun juga harus siap apabila warna gigi Anda yang putih tersebut tidak akan permanen, lama-lama warna aslinya akan kembali. Namun, beda bahan, beda pula tingkat ketahanannya. Hal tersebut juga dipengaruhi dengan gaya hidup, apakah Anda masih sering mengonsumsi kopi, teh, soda, maupun minuman yang mengandung asam lainnya, atau melakukan kebiasaan seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Pastikan Anda sudah mengetahui hal ini jauh sebelum melakukan pemutihan gigi, agar tidak kecewa di kemudian hari.

 

MOST READ
Langkah-Langkah Agar Interview Kerja Lancar_rev1-t

Langkah-Langkah Agar Interview Kerja Lancar

Jika Anda tidak ingin gagal menempati posisi yang diingikan di perusahaan idaman Anda, maka sebaiknya perhatikan beberapa tips wawancara kerja berikut ini.

3 cara unik menikmati_thumb

Cara Unik Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur diolah menjadi frozen fruit akan membuat keluarga lebih semangat konsumsi buah.

5 hal penting sebelum menikah_thumb

5 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Sebelum Memutuskan Persiapan Pernikahan

Sebelum membuat persiapan pernikahan, siapkan diri dengan 5 hal penting ini

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :