Sakit Gigi dan Pesawat Terbang, Kombinasi Menyakitkan_rev.1-b

Sakit Gigi dan Pesawat Terbang, Kombinasi Menyakitkan!

Sepintas mungkin tidak ada hubungan antara sakit gigi dengan pesawat terbang dan mengapa kombinasi keduanya sangat menyakitkan. Sebab, sakit gigi itu sendiri sudah cukup membuat penderitanya merana. Tapi, jika Anda sedang menderita sakit gigi, jangan coba-coba tetap nekat naik pesawat terbang. Sebab, sakit yang Anda rasakan akan bertambah berkalilipat saat terbang, terutama ketika take off dan landing. Bahkan masalah pada gigi yang sebelumnya tidak pernah mengganggu Anda bisa muncul secara tiba-tiba di atas pesawat. Perubahan tekanan udara di dalam kabin saat pesawat naik dan turun yang menjadi biang keladi munculnya  rasa sakit pada gigi. Dalam kondisi normal, perubahan tekanan udara itu memang memberikan efek terhadap tubuh.Tekanan udara di dalam tubuh terutama sinus dan telinga selalu menyesuaikan dengan tekanan di dalam kabin. Maka, ketika tekanan di dalam kabin berubah-ubah,  kanada proses penyesuaian pada tekanan di dalam tubuh. Karena itulah kita sering kali merasakan telinga kita agak tuli ketika pesawat take off dan hendak landing. Pendengaran akan kembali normal ketika menelan ludah atau mengunyah permen karet. Karena gerakan tersebut membuat lubang telinga dapat menyesuaikan tekanan dengan kondisi kabin. Hal yang sama terjadi pada gigi. Jika ada sedikit saja udara terperangkap di dalam gigi, maka perubahan tekanan di dalam kabin juga akan menekan udara tersebut untuk keluar sehingga menimbulkan rasa sakit yang sangat.Gelembung udara hanya bisa ada di dalam gigi jika ada celah yang membuatnya masuk. Gigi normal yang tidak rusak masih kedap udara sehingga tidak akan menyebabkan rasa sakit. Namun gigi yang  rusak kemungkinan besar akan terpengaruh perubahan tekanan udara tersebut. Berikut ini adalah beberapa kondisi gigi yang rawan dimasuki udara sehingga menimbulkan rasa sakit saat naik pesawat terbang:

  1. Gigi berlubang
    Gigi rusak yang membusuk dan berlubang  sangat berpotensi dimasuki udara dan terperangkap di dalamnya. Ketika Anda naik pesawat dengan udara terperangkap di dalam gigi  berlubang, efeknya adalah rasa sakit saat terjadi perubahan tekanan udara.
  1. Tambalan gigi
    Meski setiap dokter pasti berupaya membuat tambalan gigi sesempurna mungkin. Potensi adanya celah mikroskopik pada tambalan gigi masih mungkin terjadi. Sementara, udara memiliki kemampuan melalui celah mikroskopik tersebut sehingga dapat dengan mudah masuk kedalam gigi yang ditambal tersebut. Sama seperti kondisi gigi berlubang, ketika udara tersebut terperangkap akan memberikan rasa sakit saat terjadi perubahan tekanan.Maka, jika Anda merasa memiliki masalah pada gigi, sebaiknya kunjungi dokter gigi sebelum bepergian menggunakan pesawat terbang. Akan lebih baik jika sebelum terjadi kerusakan, Anda melakukan perawatan gigi sebaik mungkin.Untuk mencegah gigi berlubang, gunakanlah pasta  gigi yang mampu menutup lubang-lubang kecil pada gigi Anda. Hal ini dapat dilakukan pasta gigi Systema  Nano karena merupakan satu-satunya pasta gigi dengan kalsium nano. Pasta lembutnya dapat menyebar  super cepat di dalam mulut dan kalsium nano yang dikandungnya efektif menutup lubang super kecil.Jadi, dijamin gigi Anda akan terlindungi dari lubang sehingga tidak menyebabkan masalah pada gigi.Selainitu, gunakanlah sikat gigi dengan kualitas terbaik. Sikat gigi Systema Nano mampu membersihkan 9 kali lebih baik dari sikat gigi biasa dengan bulu sikatnya yang lembut dan ramping, mampu membersihkan kotoran hingga kesela gigi. Bentuk kepala sikat giginya yang ramping juga bisa masuk kebagian gigi terdalam sekalipun. Di samping itu, bulu sikat gigi Systema lembut di gusi, sehingga tidak melukai gusi.
MOST READ
perawatan-keliru__thumb

Awas! 5 Cara Merawat Gigi ini Keliru

Seringkali orang melakukan cara yang keliru untuk merawat gigi

Hal Penting yang Patut Anda Ketahui Tentang Sikat Gigi-Revised33

Hal Penting yang Patut Anda Ketahui Tentang Sikat Gigi

Sikat gigi merupakan benda yang dibutuhkan sehari-hari. Namun, benda ini seringkali dianggap sepele. Padahal, dari cara memilihnya saja perlu ketelitian, agar gigi dan gusi Anda tidak hanya sehat, tapi selalu terlindungi

Pilih ramen atau udon_thumb

Ramen atau Udon?

Membahas tentang keunikan ramen vs udon, salah satu poin menyinggung soal makanan yang panas bisa bikin gigi ngilu.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :