6 perabotan rumah yang harus rutin diganti

Saatnya Mengganti Perabotan di Rumah

Barang-barang di rumah yang digunakan sehari-hari perlu sesekali diganti. Mungkin Anda sudah rajin mengganti sprei dan handuk saat dirasa sudah terlalu lama dipakai dan sudah kotor atau bernoda. Namun, untuk barang-barang lain yang tidak kasatmata seperti yang berikut ini, sudahkah Anda menggantinya? Yuk, ganti segera!

 

Sikat gigi

Udara yang lembap di dalam kamar mandi menjadikan benda-benda di dalamnya mudah terkena kuman. Salah satu yang paling mudah adalah sikat gigi. Mengapa demikian? Karena permukaan sikat gigi seringkali dalam keadaan basah. Kalau menggunakan penutup pun, tidak dapat dipastikan akan 100% bebas dari kuman. Jangan lupa juga untuk selalu cek kondisi bulu sikat gigi Anda, ya. Gantilah setiap 3 bulan sekali atau jika kondisi bulu sikat gigi sudah tidak baik. Yuk, ganti juga sikat gigi Anda dengan sikat gigi Systema Charcoal. Bahan Premium Japanese Binchotan dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada bulu sikat sehingga lebih cepat kering. Kuman pun tidak akan mendapatkan kesempatan untuk berkembang biak.

 

Sponge cuci piring

Alat yang satu ini Anda gunakan hampir setiap saat dan untuk membersihkan semua alat-alat dapur sehabis dipakai. Bayangkan betapa banyaknya sisa minyak, kotoran, dan makanan yang menempel pada sponge. Belum lagi bila Anda sering meninggalkan sponge di dalam rendaman air sabun. Usahakanlah untuk menggantinya seminggu sekali. Atau, bedakan sponge untuk cuci piring dan untuk mencuci alat masak seperti panci dan penggorengan, untuk menghindari minyak ikut menempel di piring. 

 

Alat cukur

Pria maupun wanita pasti menggunakan alat ini. Apalagi yang bentuknya berupa pisau cukur. Seperti yang bisa Anda lihat, ada lapisan berwarna putih yang menjadi pengaman ketika menggunakan bagian pisaunya, dan lapisan tersebut mudah sekali kotor bila sudah dipakai berkali-kali. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengganti alat cukur Anda dengan yang baru, setidaknya dua minggu sekali.

 

Sikat toilet

Sikat pembersih lubang toilet maupun sikat lantai kamar mandi juga perlu diganti setidaknya enam bulan sekali. Sama halnya dengan sikat gigi, permukaan bulu sikat seringkali dibiarkan basah, apalagi bila ditaruh di atas lantai yang sama dengan tempat Anda mandi. Bisa dipastikan sikat tersebut jarang sekali kering. Belum lagi wadah menyimpannya juga tergenang air. Tentu bakteri akan mudah sekali berkembang biak di dalamnya.

 

Bantal

Tidak hanya sarungnya, tetapi bantalnya sendiri juga perlu diganti. Bila bantal Anda sudah digunakan selama setahun atau sekitar 18 bulan, maka sudah saatnya Anda menggantinya dengan yang baru. Biasanya Anda juga akan merasa tidak lagi nyaman menggunakannya, karena sudah lapuk. Ketidaknyamanan ini juga bisa mengganggu kualitas tidur Anda, lho.

 

Lap dapur

Biasanya satu helai kain lap yang ada di dapur bisa digunakan untuk membersihkan segala macam perabotan. Kompor, ubin di sekitar tempat cuci piring, meja dan sebagainya. Mungkin Anda pikir, mencucinya lalu menjemurnya sudah cukup. Namun, kuman-kuman yang tidak terlihat bisa jadi masih menempel di permukannya. Gantilah lap dapur Anda dengan lap yang baru setidaknya dua minggu sekali.

MOST READ
Pastikan 3 hal ini sebelum menikah66

Yakin, Sudah Siap Menikah?

Kenyataan yang akan dihadapi ketika menikah yang perlu Anda siapkan

9 Faktor Penyebab Gigi Tanggal_t

9 Faktor Penyebab Gigi Tanggal

Jangan pernah abaikan perawatan kesehatan gusi. Karena segala masalah di gigi bisa bermula dari sini.

belum-siap-nikah_thumb84

Ini Tandanya Kalau Pasangan Belum Siap Menikah

Tanda-tanda kalau pasangan sebenarnya belum siap sepenuhnya untuk menikah.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :