Resolusi Sehat yang Tidak Pernah Terlambat untuk Dilakukan

Resolusi Sehat yang Tidak Pernah Terlambat untuk Dilakukan

Tahun baru identik dengan resolusi. Biasanya, di tahun baru ini beberapa orang mulai kembali melihat resolusi tahun lalu, apakah semua yang ada di daftar sudah benar-benar berhasil dilakukan, atau ada beberapa yang baru bisa dimulai di tahun ini. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah menjalani resolusi sehat yang dibuat tahun lalu, bila belum, tidak perlu khawatir, karena tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai hidup sehat. Apa saja yang bisa dilakukan? Simak yang berikut ini.

 

Makan: pilih yang enak tapi bergizi

Siapa bilang makanan yang sehat itu rasanya tidak enak? Kuncinya adalah porsi. Ketika sarapan, pilih makanan yang tidak terlalu berat, seperti salad, bisa salad sayur maupun salad buah, lengkapi dengan yogurt sebagai sausnya. Sepotong roti gandum juga bisa menjadi menu pembuka hari Anda, lengkapi dengan segelas susu setelahnya. Karbohidrat seperti nasi juga tetap bisa Anda konsumsi di siang hari, namun, mulailah kurangi porsinya, cukup ambil segenggam nasi dan perbanyak lauk berupa sayuran dan protein, seperti daging, ikan, tahu maupun tempe. Di malam hari, lakukan yang sama seperti di siang hari. Atau, pilih karbohidrat lain seperti kentang yang dilembutkan, konsumsi bersama daging ayam bagian dada yang dipanggang. Tetap enak, kan?

 

Olahraga: pilih yang Anda suka

Memulai hidup sehat dengan menjalani ritual baru, khususnya bagi Anda yang sebelumnya tidak pernah berolahraga, pasti rasanya sulit sekali. Yang namanya permulaan, pasti selalu sulit, namun, bila Anda berhasil menjalani olahraga pilihan yang memang Anda gemari, begitu tau efeknya setelah selesai, pasti Anda akan secara otomatis ingin melakukannya lagi. Yang jelas, Anda perlu memilih jenis olahraga yang sesuai dengan minat Anda, jangan pilih olahraga tertentu hanya demi menjaga sosialisasi dengan rekan atau sahabat, lebih baik menjalani olahraga sendiri, tapi Anda betul-betul bisa menikmatinya. Bahkan, gerakan olahraga paling sesederhana seperti jogging di pagi hari pun bisa Anda jadikan kebiasaan sehat tahun ini.

 

Mulut: pilih ritual yang paling mudah

Bangun pagi, sarapan, lalu mandi, jangan lupa sikat gigi Anda dan bersihkan seluruh permukaan mulut dengan menggunakan pasta gigi Systema Gum & Teeth Protection. Ritual ini tergolong sederhana, karena setiap harinya Anda pasti menyikat gigi dua kali, yaitu pagi hari dan malam sebelum tidur. Yang penting adalah, pilih pasta gigi yang sesuai, yang dapat melindungi gigi dan gusi Anda. Kandungan IPMP dalam pasta gigi Systema Gum & Teeth Protection berfungsi membunuh bakteri pada celah gigi dan gusi. GK2 dan OHBAKU berperan menjaga kesehatan gusi.

 

Bagaimana? Sudah siap memulai resolusi tahun ini? Semoga berhasil!

MOST READ
5 tips agar liburan tenang tanpa kerjaan10

Menjelang Cuti Panjang, Jangan Lupakan Hal Ini!

Supaya tidak terganggu pekerjaan selama cuti panjang, jangan lupa untuk melakukan ini

Goodbye Tootache, Hello Cupcake_t

Goodbye Tootache, Hello Cupcake!

Bentuknya yang unik, lembut, bewarna-warni dan manis membuat Anda jatuh cinta dan menggemari megkonsumsi cupcake?

SYSTEMA-article banner batch 11_thumb

Lakukan Ini untuk Atasi Gusi Berdarah

Gusi berdarah kerap disepelekan banyak orang. Kenali penyebabnya untuk mendapatkan penanganan yang tepat

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :