8

Resep Jus Segar untuk Gigi dan Gusi yang Sehat

Bagaimana cara memastikan kebutuhan serat seluruh anggota keluarga Anda terpenuhi? Salah satu yang paling mudah dilakukan adalah selalu menyediakan buah-buahan di rumah. Namun, kendalanya seringkali yang terjadi, buah-buaha tersebut masih juga tidak tersentuh akibat malas mengupas. Sehingga, pilihan untuk menyajikannya dalam satu gelas jus adalah yang paling tepat. Apa saja jus yang bisa dinikmati untuk kesehatan gigi dan gusi?

 

Jus Broccoli Apel

Broccoli mengandung nutrisi penting yang dapat memperkuat email gigi dengan cara memberikan lapisan anti asam. Apel mengandung zat yang dapat membersihkan dan membuat gigi tampak lebih putih. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat jus ini adalah 2-3 tangkai brokoli, daun mint segar, 2,5 cm jahe dan 2 buah apel atau lebih untuk memberikan rasa manis pada jus.

 

Jus Wortel dan seledri

Dua bahan ini dapat memicu produksi air liru yang berguna sebagai pembersih alami mulut dan gigi. Cara membuatnya, siapkan 1 buah apel, 4 buah wortel, 2 tangkai seledri dan perasan ½ buah lemon.

 

Bananaberry Smoothie

Siang-siang yang panas, paling pas adalah menikmati segelas smoothies campuran dari pisang dan stroberi yang mengandung malic acid, yang berguna untuk menghilangkan noda pada gigi Anda. Rasanya yang sudah sangat familiar pasti digemari seluruh anggota keluarga Anda. Cara membuatnya sangat mudah, campur semua bahan, yaitu 1 buah pisang, 5 buah stroberi (kalau ukurannya besar, bisa 2-3 buah saja), 1 sendok makan madu dan 1 gelas susu. Tambahkan es bila perlu, atau simpan di freezer dengan menggunakan stik dan nikmati ketika beku.

 

Tropical Orange Smoothies

Jeruk dan nanas mengandung asam yang dapat meningkatkan produksi air liur, mencegah perkembangan bakteri jahat, dan menghilangkan tartar yang menyebabkan plak. Keduanya akan memberikan kesegaran bila dinikmati dalam segelas jus. Caranya, campur semua bahan, yaitu 2 buah pisang, 1 buah jeruk ukuran besar dan ¼ buah nanas. Bisa juga ditambah dengan plain yogurt. Sajikan dalam keadaan dingin, nikmati di siang hari.

 

Lemonade Kiwi Mint

Kiwi kaya akan vitamin C yang berguna untuk mencegah kerusakan kolagen gusi sehingga gusi menjadi lebih sehat. Minuman ini juga pas untuk melawan sariawan yang sangat mengganggu. Caranya, campur bahan-bahan berikut ini: 7 buah kiwi, 2 buah lemon, dan 3 helai daun mint. Tambahkan gula dan es secukupnya.

 

Selain jus buah-buahan dan sayuran ini, menjaga kesehatan gigi dan gusi juga perlu dilakukan dengan penggunaan pasta gigi yang tepat. Pilih Systema Gum & Teeth Protection, secara 2x lebih baik merawat gusi dengan kandungan IPMP yang membunuh bakteri pada celah gigi dan gusi dan GK2 serta OHBAKU yang menjaga kesehatan gusi.

MOST READ
Untitled-1

Systema Sweetooth Treathooth Palembang 2015

Setelah sukses menyelenggarakan acara di kota Bogor dan Jogjakarta kali ini Systema hadir di kota Palembang.

Sakit Gigi VS Coklat-t

Sakit Gigi VS Coklat

Anda merupakan penggemar berat makanan kecil dan manis yang sering disebut coklat? Kadang sangat erat kaitannya antara makan coklat dan sakit gigi,

8_thumb

Kebiasaan Saat Traveling Ini Nggak Perlu Dilakukan

Kebiasaan buruk yang masih sering dilakukan saat traveling.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :