Profesi Ini Akan Semakin Menjadi Incaran

Profesi Ini Akan Semakin Menjadi Incaran

Dulu, menjadi seorang supir itu rasanya bukan sebuah pekerjaan yang membanggakan dan enak didengar, tetapi tidak untuk sekarang. Berbagai profesi kini malah menjadi incaran para orangtua maupun orang muda untuk bisa mendapatkan penghasilan, walaupun hanya sebagai pekerjaan sampingan.

 

Supir Online

Makin banyaknya aplikasi kendaraan online yang memudahkan para penggunanya untuk mencari kendaraan yang ia butuhkan saat keluar rumah, otomatis meningkatkan minat hampir seluruh lapisan masyarakat untuk juga menjadi si penyedia kendaraan, bahkan menjadi supir. Tinggal sesuaikan dengan kendaraan yang ia punya, motor atau mobil. Melewati macetnya jalanan di kota-kota besar, tidak akan terasa membosankan, apabila Anda bisa membawa kendaraan sambil mengangkut orang lain yang butuh tumpangan, bonusnya, dapat uang tambahan. Hal inilah yang membuat minat menjadi supir ojek online maupun taksi online kian meningkat.

 

Pemilik Toko Online

Kalau jaman dulu orang harus punya toko berwujud, minimal warung, sekarang tidak lagi. Asalkan punya smartphone dan bisa menyediakan barang-barang yang didapat dari supplier, siapapun bisa punya toko. Bedanya, toko tersebut tidak berwujud alias toko online. Wanita maupun pria, baik yang masih muda sampai yang sudah tua sekalipun, asalkan punya minat untuk berjualan, kini bisa menjalani bisnisnya. Tinggal tentukan aspek apa yang ia gemari dan memang mudah untuk digarap, mulai dari jualan barang berbau otomotif, kerajinan tangan, pakaian, alat kecantikan, dan masih banyak lagi.

 

Pekerja Kreatif

Dulu, menjadi pekerja kreatif seperti penulis, designer visual, bahkan fotografer maupun videografer perlu keahlian khusus. Namun, seiring dengan perkembangan jaman yang kini semua serba digital, konten tidak lagi mengacu pada tulisan yang panjang seperti majalah maupun koran, begitu pula dengan teknik pengambilan gambar. Namun, konten dibuat sesingkat mungkin, yang penting tampilannya menarik untuk dibaca orang. Alhasil, asalkan punya minat menulis, keahlian menggambar, dan bahkan fotografer pun, apalagi mereka yang bisa mengedit video, kini bisa menjadi seorang pekerja kreatif.

 

MUA

Dulu, perias wajah merupakan pekerjaan yang bisa dibilang, belum banyak yang minat. Namun, lihat sekarang, hanya dengan menjadi perias wajah atau MakeUp Artist (MUA), seseorang bisa keliling dunia, mengikuti ke mana tawaran pekerjaan yang ia terima. Pekerjaan ini pun kian menjadi booming karena selain menghias wajah orang lain, seperti aktris, model, maupun pengantin, MUA juga bisa menggaet pekerjaan sebagai seorang reviewer produk kecantikan. Apalagi kalau ia punya follower yang cukup banyak di akun media sosialnya, maka tidak heran kalau berbagai brand akan antre untuk bekerja sama dengan para MUA.

MOST READ
Goodbye Tootache, Hello Cupcake_t

Goodbye Tootache, Hello Cupcake!

Bentuknya yang unik, lembut, bewarna-warni dan manis membuat Anda jatuh cinta dan menggemari megkonsumsi cupcake?

441

Ini Alasan Kenapa Harus Memilih Sikat Gigi Systema Charcoal

Membahas keunggulan sikat gigi Systema Charcoal, kandungan binchotan dan keunggulan Systema Charcoal lainnya.

Cara liburan seru di pantai Gili Trawangan(thumb)

Serunya Eksplorasi pantai Gili Trawangan

Tips liburan seru di pantai Gili Trawangan

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :