Cari tahu pentingnya Pre-Marital Check Up, yuk!

Pre-Marital Check Up, Pentingkah?

Buat Anda yang sudah merencanakan untuk menikah, penting untuk melakukan pre-marital check up atau tes kesehatan sebelum menikah. Dengan mengetahui tentang kesehatan Anda dan pasangan, Anda bisa terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan selama berumah tangga.

 

Mengapa perlu dilakukan?

Menikah artinya Anda siap menerima pasangan Anda seumur hidup. Tentunya, akan banyak kejutan yang Anda hadapi ketika menikah: Kok, sulit sekali memiliki keturunan atau mungkin Anda bisa cepat punya anak, namun ternyata kesehatan calon anak Anda berisiko. Oleh karena itu, mencegah terjadinya kejutan yang tidak diinginkan, lakukanlah pre-marital cek up.

 

Apa saja yang bisa diketahui dengan melakukan pre-marital check up?

Tes yang akan dilakukan berupa:

Tes rhesus darah, berupa keterangan darah positif atau negatif di belakang golongan darah(misalnya: A+, B+, dsb). Tes ini berdampak penting terhadap keturunan. Jika rhesus Anda tidak cocok dengan pasangan, misalnya Anda positif (+) dan pasangan negatif (-), maka perkembangan janin bisa berisiko, baik di dalam rahim maupun di masa depan.

 

Tes kelainan darah untuk mengetahui apakah Anda atau pasangan memiliki penyakit kelainan darah seperti thalassemia dan hemofilia. Hal tersebut bisa disebabkan oleh faktor genetik, di mana protein yang ada di dalam sel darah merah tidak berfungsi seperti seharusnya. Penyakit ini dapat membuat keturunan Anda pun mengalaminya.

 

Tes penyakit menular seksual, hepatitis B, dan HIV. Siapapun bisa tertular dengan penyakit ini, tanpa diduga. Dengan mengetahui penyakit ini secara dini justru akan mempermudah Anda dan pasangan dalam merencanakan kehidupan berkeluarga.

 

Tes penyakit genetik. Anda akan jauh lebih terbantu bila mengetahui riwayat penyakit dari pasangan atau penyakit keturunan yang mungkin ia alami, seperti diabetes, kanker, hipertensi, penyakit jantung dan sebagainya. Sehingga, Anda pun bisa menyiapkan perawatan secara dini dan mencegah risiko yang lebih besar.

 

 

Selain pre-marital check up, apalagi yang harus diperhatikan?

Tes kesehatan gigi dan mulut memang tidak termasuk dalam pra-marital cek up. Namun, hal ini juga penting, karena ternyata, bau mulut bisa menjadi penanda bahwa pasangan Anda memiliki penyakit pada organ tubuhnya*. Jangan lupa, lakukan tes di klinik gigi terdekat, dan ajak pasangan Anda untuk merawat gigi dan gusinya dengan menggunakan pasta gigi Systema Gum & Teeth Protection, yang 2X lebih baik merawat gusi. Kandungan IPMP berfungsi membunuh bakteri pada celah gigi dan gusi, serta GK2 dan OHBAKU, menjaga kesehatan gusi.

MOST READ
Rentetan Maut Akibat Sakit Gigi-t

Rentetan Maut Akibat Sakit Gigi

bila Anda sepelehkan masalah sakit gigi maka akan muncul rentetan maut yang akan terjadi. Mari kita telisik bersama rentetan maut tersebut

Kapan waktu yang tepat ganti sikat gigi80

Waktu Penggantian Sikat Gigi

Kapan seharusnya sikat gigi diganti

Tips asyik menjalani LDR_thumb

Cara untuk Bertahan Long Distance Relationship

Tips untuk pasangan yang menjalani LDR supaya hubungan tetap bisa awet

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :