Plak Gigi dan Cara Mengatasinya-b

Plak Gigi dan Cara Mengatasinya

Permukaan gigi memang tidak bisa dipastikan akan selamanya bersih, segera setelah selesai menyikat gigi, lapisan tipis pada gigi pun akan terbentuk dan mengandung banyak sekali mikro organisme yang biasa kita kenal dengan plak gigi, beragam mikro organisme termasuk juga di dalamnya bakteri streptokokus mutans, bakteri streptokokus mutans ini dikenal dengan kemampuan melekatnya karena memiliki sukrosa, para ahli menyimpulkan bahwa bakteri ini dapat menyebabkan karises pada gigi.

Efek negatif yang ditimbulkan bila Anda tidak membersihkan plak pada gigi Anda sangatlah beragam, diantaranya:

  1. Plak akan mengeras menjadi karang gigi
    Bila plak yang ada pada gigi tidak segera dibersihkan, maka plak tersebut akan mengeras menjadi karang gigi. Eits tunggu dulu, masalahnya belum selesai sampai disini, bila plak sudah menjadi karang gigi, maka kesehatan gigi akan terganggu dan dapat membuat Anda memiliki gigi berlubang.
  1. Plak gigi menyebabkan peradangan gusi
    Plak yang sudah menumpuk, dapat membuat gusi Anda bengkak berwarna kemerahan, lebih dari itu bila terjadi peradangan gusi, maka gusi akan lebih mudah untuk berdarah..
  1. Bau mulut tidak sedap menjadi pelengkap masalah
    Setelah sibuk kesakitan dengan gigi berlubang dan gusi berdarah, masalah pada mulut Anda semakin lengkap dengan adanya bau mulut, hal ini terjadi lantaran Anda mengabaikan plak pada gigi

Melihat dampak negatif yang begitu menyakitkan bagi gigi dan gusi, serta kenyamanan teman-teman Anda terganggu akibat bau mulut yang ditimbulkan dari plak, sudah sepantasnya Anda perlu menyiapkan treetment khusus agar plak pada gigi Anda dapat teratasi. Sikat gigi dan berkumur secara teratur saja menjadi tidak cukup bila produk yang digunakan untuk menyikat gigi dan berkumur tidak ampuh mengatasi penyebab terjadinya plak.

Dengan menggunakan rangkaian produk Systema Advance Oral Care System dapat menjadi combat kit´untuk melawan plak yang membahayakan kesehatan gigi dan gusi. Pasta gigi Systema memiliki busa yang cepat menyebar sehingga memastikan seluruh bakteri jahat yang ada di permukaan gigi akan teratasi. Sikat gigi Systema yang bulu sikatnya dirancang sesuai permukaan gigi berfungsi menjangkau seluruh kotoran dan sisa-sisa makanan yang ada pada sela-sela gigi. Systema Mouthwash merupakan mouthwash yang dapat digunakan untuk melindungi gigi Anda salah satunya dari plak, kandungannya pun sangat ramah untuk kesehatan gusi Anda.

Bila sudah mengetahui cara mengatasinya, mengapa harus nanti?

MOST READ
3 Masalah Karena Lalai Menjaga Kesehatan Mulut-t

3 Masalah Karena Lalai Menjaga Kesehatan Mulut

Pada dasarnya untuk menjaga kesehatan mulut sebenarnya tidak sulit, cukup dengan sikat gigi pagi dan malam hari, dan berkumur dengan air sehabis makan, serta berkumur dengan mouthwash 2 kali dalam sehari

4 tradisi agar keluarga tetap kompak_thumb

Tradisi Ini Harus Selalu Dijaga dalam Keluarga

Hal-hal ini penting untuk selalu dilakukan bersama seluruh anggota keluarga: makan bersama, liburan bersama, jalan-jalan bersama di akhir pekan.

banner-office

Systema Office to Office Ice Breaker Challenge with Jak!101FM

Systema Office to Office Ice Breaker Challenge with Jak!101FM

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :