Pertolongan Pertama Saat Sakit Gigi_3-b

Pertolongan Pertama Saat Sakit Gigi

Ketika sakit gigi melanda Anda, pastinya sepanjang hari Anda terasa membosankan karena seharian penuh waktu Anda terbuang hanya untuk melawan rasa sakit gigi. Bila sakit gigi terjadi, lakukanlah hal-hal berikut ini sebagai pertolongan pertama Anda

  1. Sediakan garam
    Anda dapat memasukkan satu sendok teh garam dapur ke dalam air air hangat berukuran 230 ml, ketika garam sudah larut maka Anda dapat pergunakan air garam tersebut untuk berkumur. Menurut drg. Armasastra Bahar, Ph.D dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia seperti dikutip Menshealth menerangkan bahwa larutan garam efektif untuk membantu mengurangi rasa sakit gigi yang Anda alami. 
  1. Kurangi konsumsi makanan dan minuman manis
    Ketika sakit gigi belum terasa begitu menyakitkan, sebaiknya Anda kurangi konsumsi makanan dan minuman manis. Makanan dan minuman manis yang Anda konsumsi dapat memicu rasa sakit yang Anda alami akan semakin hebat dan iritasi gigi.
  1. Konsumsi aspirin
    Obat yang mengandung aspirin pada dasarnya hanya dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi Anda, oleh karena itu ketika gigi Anda sedang merasakan sakit, Anda bisa minum aspirin untuk meredakan rasa sakitnya.

Dari ketiga hal tersebut, bukan berarti hilangnya rasa sakit yang Anda alami pada gigi Anda berarti hilang juga masalah pada gigi Anda. Ada beberapa masalah yang menjadi penyebab sakit gigi, salah satunya gigi berlubang. Ketimbang masalah itu datang, lalu Anda menghamburkan uang Anda untuk ke dokter gigi agar segera mencabut atau menambal gigi berlubang Anda, tentu akan lebih baik Anda sendirilah yang mencegah terjadinya gigi berlubang. Ada 3 kata kunci mencegah terjadinya gigi berlubang, sikat gigi yang teratur, gunakan pasta dan sikat gigi yang tepat untuk mengatasi gigi berlubang dan terakhir adalah berkumur dengan mouthwash yang nyaman bagi gigi dan gusi Anda.

Ketika Anda sudah menyikat gigi teratur, maka Anda harus pastikan produk pasta dan sikat gigi yang Anda gunakan terbukti mampu membersihkan bakteri dan mengatasi lubang pada gigi Anda. Sikat gigi Systema di desain dengan bulu sikatnya yang halus dan mampu menjangkau sela-sela gigi, otomatis ketika sikat gigi Systema itu dikombinasikan dengan pasta gigi Systema Nano yang memiliki kandungan Kalsium Nano yang berfungsi mencegah lubang super kecil pada gigi dalam 14 hari maka kebersihan dan kesehatan gigi Anda akan terlindungi.

Sempurnakan juga kebersihan dan kesehatan mulut Anda dengan berkumur menggunakan Systema Mouthwash. Rasanya yang nyaman dan tidak tajam di mulut serta kandungan IPMP dan GK2 nya yang memberikan sensasi nafas segar dan menghilangkan plak pada gigi membuat gigi Anda selamat dari masalah sakit gigi.

Akhirnya, bye-bye sakit gigi!

MOST READ
Profesi Ini Akan Semakin Menjadi Incaran_thumb

Profesi Ini Akan Semakin Menjadi Incaran

Beberapa profesi ini dulunya dipandang sebelah mata, sekarang kian menjadi incaran.

Cara tepat seputar menyikat gigi anak_thumb

Sudahkah Anak Menyikat Giginya dengan Tepat?

Bila cara menyikat giginya tidak tepat, maka anak bisa mengalami masalah pada mulutnya

5 keseruan persiapan pernikahan_thumb

Serunya Persiapan Jelang Pernikahan

Hal-hal seru yang dipersiapkan sebelum hari pernikahan.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :