live chat Systema
Tips asyik liburan ke Jepang sesuai musimnya

Persiapan Liburan ke Jepang

Senangnya menghitung hari menjelang liburan Anda ke Jepang. Jangan lupa, persiapkan liburan Anda dengan tepat. Hal ini berhubungan dengan musim di Jepang, di mana Anda perlu menyesuaikannya dengan barang bawaan. Simak yang berikut ini.

 

Saat Musim Semi

Mengunjungi Jepang di musim semi, Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan bunga Sakura. Pastikan untuk pesan tiket dari jauh hari karena biasanya tiket pesawat ke Jepang saat musim semi, tepatnya di pertengahan Maret sampai dengan akhir April sangat mahal. Demikian pula dengan penginapan, karena pasti banyak sekali turis yang juga mengunjungi Jepang di musim semi. Bagaimana dengan cuacanya? Saat musim semi, udara di Jepang dingin, bahkan bisa mencapai 10 derajat celcius. Pastikan Anda menyiapkan baju hangat, apalagi bila tidak terbiasa tinggal di tempat yang dingin. Payung juga perlu Anda bawa sehari-hari saat musim semi di Jepang mengingat kemungkinan hujan turun masih tinggi. Bila ingin melihat bunga sakura, pastikan Anda mengecek jadwalnya karena bunga sakura tidak mekar secara bersamaan. Cari tahu di situs Forecast Cherry Blossom untuk melihat jawdwalnya.

 

Saat Musim Gugur

Apa yang menarik di musim gugur? Dedaunan dan bunga-bunga kering, tentunya. Musim gugur di Jepang biasanya berlangsung di antara bulan Oktober hingga November. Pastikan Anda book tiket di waktu tersebut. Cari hotel dari jauh hari agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Jangan lupa cari referensi tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Kawasan Karuizawa dan Komoro Castle di Prefektur Nagano, Lembah Shosenkyu di Prefektur Yamanashi dan beberapa tempat lain adalah yang menjadi favorit selama ini. Musim gugur sama dinginnya dengan musim semi, jangan lupa bawa pakaian hangat demi kenyamanan Anda, seperti jaket dan kaus kaki. Saat musim gugur, biasanya ada beberapa festival yang digelar di malam hari. Jangan sampai melewatkannya!.

 

Saat Musim Panas

Kacamata hitam, kipas, pakaian berbahan katun adalah barang-barang yang wajib dibawa ketika musim panas. Kondisi udara musim panas di Jepang tidak berbeda jauh dengan Indonesia. Oleh karena itu, pastikan untuk membuat diri Anda nyaman, karena akan mudah berkeringat. Jangan lupa gunakan sunscreen agar kulit tetap sehat. Ada banyak festival musim panas di Jepang, Anda bisa mencari tahunya sebelum berangkat. Jangan lupa mengeksplor keindahan gunung fuji atau berwisata ke pinggiran pantai di Jepang.

 

Saat Musim Dingin

Salju adalah yang paling ditunggu-tunggu para wisatawan yang berkungjung ke Jepang di musim dingin. Pastikan Anda jangan sampai salah bawa pakaian, ya. Selain baju hangat berupa jaket, Anda mungkin juga membutuhkan longjohn, yaitu baju dalam yang menutupi tubuh dan akan memberikan efek hangat. Pastikan tempat Anda menginap juga menyediakan alat-alat yang dibutuhkan, seperti penghangat ruangan maupun tempat tidur. Cari tempat wisata yang tepat, selain tempat untuk melihat salju, sempatkan juga untuk menikmati pemandian air panas, seperti yang selama ini Anda lihat di film, seperti Noboribetsu Onsen, Kawaguchiko Onsen dan masih banyak lagi.

MOST READ
Yuk, bikin Cupcake praktis ini di rumah!(thumb)

3 Resep Cupcake untuk Temani Weekend Anda Sekeluarga

3 resep cupcake yang mudah dibuat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga

utamakan-kesegaran-mulut-jika-memiliki-pekerjaan-ini

5 Pekerjaan yang Butuh Napas Segar dan Tidak Bau Mulut

Jenis pekerjaan ini memerlukan napas yang segar dan tidak bau mulut setiap hari

Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang-t

Hanami, Wisata Bunga Sakura di Jepang

Salah satu ciri khas Jepang adalah Bunga Sakura. Ketika musimnya datang, bunga ini bermekaran memberi nuansa warna pink di seluruh wilayah Negeri Matahari Terbit.

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :